Terinspirasi Film Pembunuhan, ABG Ini Enteng saja Bunuh Tetangganya yang masih 6 Tahun, usai Habisi Nyawanya, Jenazah Disimpan dalam Lemari Pakaian

Sabtu, 07 Maret 2020 | 18:30
Tribun Jakarta/Dionisius Arya Bima Suci

Buku yang berisi rencana pembunuhan dan penyiksaan oleh sang pelaku ABG terhadap korbannya.

Suar.ID -NF, seorang remaja wanita berusia 15 tahun tega membunuh temannya yang masih berusia 6 tahun dengan cara yang sadis!

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto mengatakan pelaku langsung mengikat korban berinisial APA setelah terlebih dahulu dibunuhnya.

Kemudian ia menyembunyikan mayat korban di dalam lemari pakaian kamarnya.

"Awalnya mau dibuang, tapi karena sudah menjelang sore akhirnya disimpan di dalam lemari," ujar Kapolres usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), melansir dari Tribun Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga: Siswi SMP Tega Bunuh Bocah 6 Tahun, Tetangga Pelaku Ungkap Keseharian Remaja Putri itu: Anaknya Jarang Main di Luar, di Dalam Rumah Terus

Peristiwa pembunuhan ini sendiri terjadi, Kamis (6/3/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

"Besok paginya tersangka ini akan membuang, tapi bagaimana caranya dia bingung. Akhirnya dia berangkat ke sekolah pakai seragam," kata Heru.

Namun, bukannya datang ke sekolah, NF di tengah jalan malah menuju Polsek Metro Tamansari untuk menyerahkan diri.

Di hadapan pihak kepolisian, pelaku mengaku telah membunuh temannya tersebut.

Baca Juga: Habis Membunuh dan Simpan Mayat Tetangganya di Lemari, ABG Berprestasi Ini dengan Santainya Berjalan ke Kantor Polisi, Ternyata Ini yang Dia Lakukan

"Di tengah jalan dia tidak sekolah dan berganti pakaian preman yang sudah disiapkan dan pada saat itu dia melaporkan diri," tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Heru menyebut, pelaku terinspirasi adegan dalam film pembunuhan yang sempat ditontonnya.

"Tersangka melakukan dengan kesadaran dan dia terinspirasi kalau berdasarkan tadi kita wawancara, dia terinspirasi oleh film," ucapnya.

Meski demikian, Heru mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan soal motif pelaku melakukan tindakan kejinya ini.

"Masih kita dalami, dari pengakuan dia pernah nonton setahun lalu. Tapi ini masih kita dalami karena ini unik," ucapnya.

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI

Rumah tersangka di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi pembunuhan tampak telah diberi garis kuning polisi, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga: Gempar Siswi SMP yang Bunuh Bocah 6 Tahun, Pelaku Sudah Gambar Rencana Pembunuhan dalam Buku Catatannya

Polisi temukan papan tulis tempat curhat pelaku

Polres Metro Jakarta Pusat langsung melalukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pembunuhan bocah berusia 6 tahun yang ditemukan tewas dalam kondisi terikat di dalam lemari pakaian.

Dalam olah TKP ini, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti, seperti papan tulis dan buku catatan milik korban.

Baca Juga: Geger! Pria ini Ingin Bunuh Diri di Ruang Sidang setelah Divonis Hukuman Penjara Seumur Hidup, Terkuak Kejahatan Sadisnya yang Membuat Sang Mantan Pacar Berduka

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo mengatakan, papan tulis dan buku catatan itu berisi curahan hati dari sang pelaku.

"Di TKP tersebut yang pertama, kami menemukan papan curhat. Anak ini cukup cerdas, berkemampuan bahasa inggris cukup baik dan dia mengungkapkan berbagai perasaannya itu dalam berbagai tulisan," ucapnya, Jumat (6/3/2020).

Dari hasil olah TKP, polisi menduga pembunuhan telah direncanakan sebelumnya oleh pelaku.

Pasalnya, polisi menemukan sebuah gambar seorang wanita dalam posisi terikat di dalam salah satu buku catatan milik pelaku yang kini masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) ini.

TribunNewsmaker.com Kolase/ KOMPAS/Ratih P Sudarsono/ TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
TribunNewsmaker.com Kolase/ KOMPAS/Ratih P Sudarsono/ TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI

Warga Sawah Besar, Jakarta Pusat, dihebohkan pembunuhan bocah 6 tahun oleh ABG 15 tahun.

Baca Juga: Nasib Tragis Pacar Gelap Najib Razak, Dibunuh Lalu Tubuhnya Diledakkan dengan Bom hingga Hancur Berantakan, Istri Sang Mantan PM Diduga Jadi Dalangnya

"Ungkapan perasaan dia tuliskan semua dan lebih menarik lagi bahwa apa yang dilakukan hari ini, ini sudah tergambar," ujarnya saat ditemui di lokasi.

"Ini adalah gambar seorang wanita dengan terikat, lalu ada tulisan 'keep calm and give me torture," tambah sambil menunjukan buku catatan milik korban.

Susatyo mengatakan, pihaknya akan langsung memeriksa dan mempelajari seluruh bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Ini akan menjadi bahan-bahan yang akan kami kumpulkan dari TKP untuk bisa kami kaji," kata dia.

(Tribunnews)

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Tribun Style, Tribun Jakarta

Baca Lainnya