Pria ini Jadi Kaya Mendadak Setelah Sembelih Babinya dan Temukan Benda Aneh Berbulu ini, Ternyata Harganya Bisa Sampai Rp 56 Miliar!

Minggu, 16 Februari 2020 | 14:00
piqsels.com

Pria ini Jadi Kaya Mendadak Setelah Sembelih Babinya dan Temukan Benda Aneh Berbulu ini, Ternyata Harganya Bisa Sampai Rp 56 Miliar!

Suar.ID -Sebuah kisah tak biasa dialami oleh seorang peternak babi di Thailand.

Usai menyembelih hewan ternaknya ini, peternak ini pun menjadi kaya raya.

Ia menemukan benda aneh berbulu yang harganya sangat fantastis.

Melansir dari Dongsen News pada Kamis (11/7/2019), kisahnya berawal ketika pemilik peternakan menyembelih babi betina dengan berat mencapai 200 kilogram.

Baca Juga: Sering Dianggap Sepele, Makanan yang Banyak Dijajakan di Perkampungan Ini Ternyata Simpan Bahaya yang Bisa Sebabkan Kanker Lho..

Pemilik bernama Chalongsak Wongsuwatta secara tidak sengaja menemukan benda aneh berbentuk bola dengan permukaan yang dipenuhi bulu.

Benda tersebut tampak asing, dan mereka yang menemukannya tak tahu apa sebenarnya benda itu.

Ukuran benda tersebut antaranya 2 kg dan memiliki panjang sekitar 20 cm, yang lain memiliki berat hampir 1 kg.

Baca Juga: Lihat Pacar Teman Dicium Wanita Lain di Depan Mata, Wanita Ini Mengamuk, Ajak Teman-temannya Hajar si Wanita Penggoda Tadi bahkan Sempat Bakar Wajahnya

Chalongsak telah memiliki peternakan babi selama bertahun-tahun dan telah menyebelin ratusan babi namun dia tidak tahu benda aneh tersebut.

Kemudian mereka mencari tahu di situs internet dan menemukan fakta mengejutkan, bahwa benda tersebut sebenarnya adalah barang langka.

Dongsen News

Pemilik berpose menunjakkan benda yang disebut sebagai tabur pasir.

Baca Juga: Hatinya Campur Aduk Setelah Dengar Ucapan Dul Jaelani yang Menyentuh, Wanita yang Dicap Pelakor Ini Ternyata Pernah Bujuk Ahmad Dhani Balik Lagi ke Maia Estianty

Benda yang disebut sebagai "tabur pasir" ini ternyata memiliki nilai sekitar 4 juta dolar Amerika atau sekitar Rp56 miliiar.

Benda tersebut bisa digunakan sebagai bahan obat china dan bernilai sangat mahal karena langka.

Chalongsak senang mengetahui kenyataan tersebut, dia baru pertama kalinya menemukan benda itu di dalam tubuh babi.

Baca Juga: Tak Hanya Sekali, Rupanya Krisdayanti Sudah Selingkuh 5 Kali, Hal ini Diungkapkan Kyai Guru Spiritual Anang: Yang Pertama Gitaris dan yang Terakhir Lelaki dari Kawasan Indonesia Timur

Jika ada yang mau membelinya dia sangat senang, dan bersedia menjualnya dengan harga yang sesuai.

Toutiao
Toutiao

Beginilah penampakan benda tersebut dari jarak dekat.

Kemudian, dia menjelaskan uang tersebut akan digunakan untuk memperluas skala peternakan babi miliknya.

Menurut keterangan, "tabur pasir" atau yang juga dikenal sebagai babi cinnabar, adalah batu kantong empedu, saluran empedu dan saluran hati.

Baca Juga: Jadi Sorotan Media Asing, Meski Negatif Corona, Harga Masker di Indonesia Lebih Mahal dari Emas, Kok Bisa?

Penampilannya sebenarnya berwarna merah muda atau cokelat dan permukaanya sedikit memiliki kilau dan berbulu.

Benda ini bisa dibentuk dalam waktu yang lama, sedangkan masing-masing babi memiliki waktu pendek untuk hidup, jadi mereka sangat sulit ditemukan.

Baca Juga: Geger Dugaan Virus Flu Burung Muncul Lagi setelah Viral Video Ratusan Burung Jalak Mati di Jalanan Desa, Begini Fakta Sebenarnya yang Telah Terungkap!

(Afif Khoirul M)

Artikel ini telah tayang di Intisari.ID dengan judul"Usai Menyembelih Babi, Pria Ini Mendadak Kaya Setelah Temukan Benda Aneh Berbulu Ini, Harganya Rp56 Miliar".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya