Ternyata Air Matanya Hanya Sandiwara, Akhirnya Terungkap Sang Suamilah Pembunuh Wanita yang Ditemukan Tewas di Kebun Jagung, Ini Sebabnya

Senin, 10 Februari 2020 | 10:15
nakedsecurity.sophos.com via Tribunnews

(ilustrasi) pembunuhan

Suar.ID - Suami yang tidak terima saat istri tua memintanya memilih, akhirnya membunuh wanita pertama yang dinikahinya tersebut dengan cara sadis.

Insiden naas ini menimpa pasangan suami istri, Anis Suningsih (34) dan Handoko di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Menurut keterangan Direktur Ditkrimum Polda Lampung, Kombes M Barly Ramadani, pembunuhan berawal dari keributan besar di rumah.

Baca Juga: Jenderal TNI Andika Perkasa Benar-benar Geram, Presiden King of the King yang Ternyata Seorang Tentara Aktif Aktif Dia Sebut Telah Mempermalukan TNI

Anis Suningsih sebagai istri tua mengultimatum pelaku untuk memilih antara dia atau istri muda.

Saat itu, pelaku bernama Handoko baru pulang dari Aceh, menemui istri mudanya.

Tidak hanya faktor ekonomi, namun kisruh rumah tangga ini juga berlatar belakang masalah ekonomi.

“Selain masalah poligami, juga ada faktor desakan ekonomi. Korban hidup sulit dengan tiga anak, sedangkan istri kedua hidup mapan di Aceh tanpa anak,” kata Barly.

Baca Juga: Mucikari PSK yang Digerebek Rosiade Buka Suara, Terungkap Sosok Pemesan Kamar Hingga Tarif yang Diberikan

Barly mengungkapkan, pembunuhan itu tidak dilakukan sendiri oleh pelaku, tetapi dibantu dengan dua orang lain, yang juga kenal dengan korban.

Handoko diduga menjadi otak pembunuhan itu.

Tribunnews.com

Ilustrasi Poligami

“Pelaku melakukan pembunuhan dengan dua orang lain. Pelaku Handoko terlibat langsung, menusuk korban menggunakan pisau,” kata Barly.

Barly menjelaskan, dua orang pelaku lain itu belum bisa dipublikasikan, baik nama maupun inisialnya.

Karena pihaknya masih mendalami kasus ini, termasuk kemungkinan keterlibatan istri muda pelaku.

Baca Juga: Sempat Dituding jadi Biang Perceraian Karen Pooroe, Marshanda Unggah Pesan Menyentuh Kematian Putri Arya Satria

“Pelaku Handoko ini juga adalah residivis, pernah terlibat kasus tewasnya anggota polisi bernama Wiyono,” kata Barly.

Disebutkan pembunuhan yang dilakukan Handoko terhadap istrinya, Anis Suningsih, berkedok pembegalan.

Barly mengatakan, dugaan sementara dari pembunuhan itu bermodus pembegalan terhadap korban.

“Dugaan kuat pelaku telah merencanakan pembunuhan korban. Modusnya korban pura-pura dibegal,” kata Barly, Minggu (9/2/2020).

Modus ini dikuatkan dengan hilangnya sepeda dan barang berharga milik korban ketika ditemukan bersimbah darah di areal perkebunan jagung di Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang pada Rabu (5/2/2020) malam.

Baca Juga: Masih Tak Percaya Anaknya Telah Meninggal, Karen Poooroe Akhirnya Lapor Polisi terkait Kejanggalan Waktu & Tempat Jatuh Putrinya: Dia Enggak Bodoh

Pelaku Handoko bahkan ikut datang ke RS Airan, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan saat korban ditemukan oleh warga setempat.

Warga Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang itu sempat dibawa ke Klinik Centro Jati Agung, kemudian dirujuk ke RS Airan. Namun nyawa korban tidak tertolong.

Anis Suningsih meninggal dunia akibat 5 luka tusuk di perut.

Di RS Airan ini, Handoko sempat berakting syok dan menangis ketika melihat jasad Anis terbujur kaku dengan perut penuh luka tusuk, yang awalnya diduga tewas dibunuh begal.

Handoko ditangkap pada Sabtu (8/2/2020).

“Kasus ini masih kami dalami sementara, besok akan disampaikan detailnya saat ekspos kasus,” kata Barly.

(Sarah Elnyora)

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Nyawa Istri Tua Melayang Akibat Iri dengan Nasib Istri Muda, Suami Akting Nangis Padahal Pembunuhnya

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Suryamalang.com

Baca Lainnya