Tak Terima Ditilang Polisi Karena Lakukan Hal ini, Pria ini Nekat Ajak Duel dan Cekik Polisi, Begini Kronologinya...

Sabtu, 08 Februari 2020 | 09:45
Kolase: Instagram/makassar_iinfo

Tak Terima Ditilang Polisi Karena Lakukan Hal ini, Pria ini Nekat Ajak Duel Polisi, Begini Kronologinya...

Suar.ID -Sebuah peristiwa tak mengenakkan terjadi pada seorang polisi.

Polisi yang mengalami hal ini bernama Bripka Rudy Rustam.

Saat itu ia akan menilang sebuah mobil Toyota Agya, namun sang pengemudi tak terima dan menentang pertugas Ditlantas Polda Metro Jaya ini.

Peristiwa ini terjadi di jalan tol dalam kota sekitar 300 meter setelah pembayaran Gardu Tol Angke 2 pada Jumat (7/2/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Kena Karma Instan, Selebgram Ini Tuai Akibat dari Ulahnya Ngaku-Ngaku Terjangkit Virus Corona hingga Bikin Pesawat Mendarat Darurat

Dikutip Tribunnews.com dari Wartakotalive, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

Yunus mengungkapkan, saat itu Brigadir Eko Budiarto dan Bripka Rudy Rustam yang merupakan anggota Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya sedang melakukan patroli dari arah Angke II menuju ke arah timur.

Kala itu, mereka melihat banyak kendaraan yang berhenti di bahu jalan.

Yunus menyebut, kendaraan yang berhenti di bahu jalan tersebut diduga menghindari ganjil genap.

Baca Juga: Viral di Twittet Foto Saldo Rekening King of the King Sebesar RP720 Triliun, BNI pun Langsung Angkat Bicara: Kami Sudah Laporkan ke Polisi

"Diduga mereka menghindari ganjil genap karena waktu jam ganjil genap akan selesai pukul 10.00 WIB," ungkap Yunus, Jumat (7/2/2020).

Melihat hal tersebut, Brigadir Eko Budiarto lalu membunyikan sirene mobil patrolinya agar semua kendaraan yang berhenti di bahu jalan segera melanjutkan perjalanan.

Namun, ada satu kendaraan yaitu Toyota Agya yang tidak mau jalan.

Baca Juga: Beredar Video Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo Lagi Asik Gendong Bayi Sambil Mainkan Pesawat-pesawatan. Adik Baru Khirani Kah?

Mobil tersebut diketahui dikendarai oleh (TS).

"Tetapi ada satu kendaran Toyota Agya dengan nopol B 2340 SIH yang dikemudikan oleh saudara (TS) tidak mau jalan," jelas Yunus.

Yunus menambahkan, Brigadir Eko Budiarto kemudian turun dan menanyakan surat kendaraan pada pengemudi.

Sang pengemudi pun menyerahkan semua surat kendaraannya.

Baca Juga: PSK yang Digerebek Andre Rosiade Mengaku 'Dipakai' Terlebih Dahulu, Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Bantah: Saya Masuk Belakangan

Selain menanyakan surat kendaraan, Brigadir Eko juga menjelaskan bahwa dilarang berhenti di bahu jalan kecuali dalam kondisi darurat.

Setelah meminta petunjuk kepada Bripka Rudy Rustam, Brigadir Eko Budiarto memutuskan menilang pengemudi tersebut.

Tetapi, saat Bripka Rudy Rustam sedang menulis surat tilang, pengemudi berinisial TS justru merasa tak terima.

Ia kemudian mendorong dan mencekik serta menantang Bripka Rudy Rustam berkelahi.

Baca Juga: Selalu Terlihat Tegas di Layar Kaca, Rupanya Begini Kisah Cinta Najwa Shihab dengan Sang Suami, Nikah Muda hingga Tunda Kehamilan

"Ketika Bripka Rudy Rustam sedang menulis surat tilang, si pengemudi TS tersebut tidak terima dan langsung mendorong, mencekik serta meminta Bripka Rudy Rustan membuka baju polisi untuk diajak berantem atau berkelahi," beber Yunus.

Peristiwa tersebut sempat direkam oleh Brigadir Eko Budiarto yang kemudian dilaporkan ke Polsek Tanjung Duren.

Sementara itu, pengemudi yang tak mau dibawa ke Polsek Tanjung Duren memilih untuk pergi begitu saja.

Baca Juga: Bukan Hasil Autopsi Mendiang Lina, Ternyata Ini yang Bikin Rizky Febian Trauma Setelah Kematian Ibunya: Apalagi yang Dimainkan Almarhumah, Kasihan Nggak Tenang

"Kemudian melaporkan kepada Kainduk Jaya 1 AKP Bambang Krisnadi dan Ipda Kuswanto. Kemudian Ka Induk melaporkan kepada Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren.

Sementara untuk pengemudi tidak mau di bawa ke polsek Tanjung Duren, dan pergi begitu saja," kata Yunus.

Baca Juga: Dipaksa Tutup Mulut tentang Bahaya Virus Corona hingga Diancam, Dokter yang Pertama Kali Peringatkan Wabah Mematikan Itu Meninggal Dunia, Begini Kisahnya

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul "Wajah Pengemudi Arogan Cekik dan Ajak Berkelahi Polantas di Jakarta Barat, Ini Penyebabnya".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya