Veronica Tan Diam Seribu Bahasa saat Dituding Berselingkuh dari Ahok, Sosok Ini Angkat Bicara Soal Sikap Sahabat Dekatnya: 'Gusti Mboten Sare!'

Selasa, 04 Februari 2020 | 07:00
Kolase (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) dan instagram/veronicatan_official

Ahok - Veronica Tan

Suar.ID - Berbagai hal tentang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan mantan istrinya, Veronica Tan, selalu berhasil mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, pasangan ini dulunya merupakan pasangan yang diidolakan banyak orang.

Rumah tangga mereka yang berakhir dengan perceraian pun sangat disayangkan orang-orang.

Banyak yang tak percaya dengan perpisahan mereka, apalagi kandasnya rumah tangga Ahok dan Veronica sempat disebut-sebut lantaran orang ketiga.

Baca Juga: Dikira Ahok Lagi Bareng Veronica Tan, BTP Akrab Bersama Sosok yang Sempat Menentang Pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi

Nama Veronica Tan kembali jadi perbincangan usai kabar pernikahan mantan suaminya, Ahok dan Puput Nastiti Devi mencuat ke publik.

Hal itu termasuk oleh sahabat dari Veronica Tan sendiri, Wanda Ponika.

Isu perselingkuhan yang sempat menerpa Veronica rupanya membuat Wanda Ponika ikut bersuara.

Lewat unggahan Instagramnya, Wanda Ponika mengungkapkan pendapatnya soal sikap diam mantan istri Ahok tersebut selama ini meskipun dituduh berselingkuh.

Baca Juga: Dulu Tertawa Lebar-lebar, Kini Minta Belas Kasihan, Begini Permohonan Rey Utami dan Pablo Benua kepada 'Musuhnya', Fairuz A Rafiq dalam Persidangan

Sebelumnya isu perselingkuhan sempat menerpa rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama atau BTP dan Veronica Tan.

Kabar perselingkuhan ini pertama kali diketahui publik lewat pernyataan adik Ahok, Fifi Lety Purnama.

Dilansir Grid.ID dari Wartakota pada (7/4/2018), Ahok pun akhirnya menggugat cerai Veronica pada 5 Januari 2018.

Berdasarkan penuturan Fifi, orang ketiga yang menjadi penyebab perceraian rumah tangga kakaknya tersebut adalah teman baik Veronica Tan yang bernama Julian Tio alias Ahwa.

Baca Juga: Miliki Tas Mewah Harga Puluhan Juta, Siapa Sangka Ada Barang 'Merakyat' Ini di Tas Nia Ramadhani, Jessica Iskandar: Emang Pegel Banget Ya Bu?

Namun, selama proses pengadilan hingga dinyatakan bercerai pada 4 April 2018, Veronica Tan tak sekalipun memberikan tanggapannya soal isu ini.

Veronica tetap diam meski banyak hujatan dari para netizen yang ditujukan kepadanya.

Seolah menghilang dari publik, 41 tahun ini bahkan tak lagi aktif di Instagram pribadinya @veronicatan_official.

Sikap diam Veronica Tan ini membuat sang sahabat yang juga merupakan seorang pengusaha perhiasan, Wanda Ponika buka suara.

Baca Juga: Tega Jebloskan Ibu dari Anaknya ke Penjara, Rupanya Sosok Mantan Suami Nikita Mirzani Ini Bukan Orang Sembarangan: Anak Mantan Menteri hingga Punya Jabatan Mentereng

Pemilik Wanda House of Jewels ini seolah tak terima sang sahabat dituduh berselingkuh lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya @wandaponika pada Sabtu (2/1/2019).

Instagram
Instagram

Veronica Tan dan Wanda Ponika

Wanda tampak mengunggah potret Veronica Tan yang memperlihatkan ibunda Nicholas Sean Purnama ini tengah mendongak ke atas sembari memperlihatkan tatapan sendu.

Bersama dengan unggahannya, Wanda Ponika menuliskan sederet pesan yang memuji sosok mantan istri Ahok itu.

"Dalam diam.

Veronica Tan.

Kita tak banyak mendengar suaranya. Kita hanya melihat dia bekerja. Karyanya nyata. Saat bekerja dia tidak banyak bicara. Pun saat gaduh kehidupan pribadinya dengan tuduhan panjang daftar dosanya, dia memilih tetap diam. Sesudah bercerai pun dia masih mengantar anak-anaknya menonton film tentang ayah mereka.

Dulu seluruh Indonesia menghujatnya karena dianggap melukai hati sang super heronya Jakarta.

Sekarang, angin berbalik. Sontak netizen menyuarakan kerinduan pada sosok ini. Netizen mulai memasang fotonya. Berbagai tulisan tentangnya ramai. Tapi kali ini tak menghujat. Memberi dukungan hingga mengingat daftar prestasinya," tulis Wanda.

Desainer 39 ini lantas mengaitkan sikap diam Veronica Tan ini dengan sebuah pepatah.

Baca Juga: Tega Jebloskan Ibu dari Anaknya ke Penjara, Rupanya Sosok Mantan Suami Nikita Mirzani Ini Bukan Orang Sembarangan: Anak Mantan Menteri hingga Punya Jabatan Mentereng

"Sosok sederhana yang sering tanpa ekspresi ini membuktikan beberapa pepatah diam adalah emas. Biarkan waktu yang menjawab. Gusti mboten sare (Tuhan tidak tidur)," ia menambahkan.

Tak lupa Wanda Ponika turut menyelipkan doanya kepada sosok ibu 3 anak tersebut.

"Semoga terus berkarya, bahagia bersama anak-anak tercinta. Berlapang dada atas semua cobaan hidup," pungkasnya.

Sontak, unggahan Wanda Ponika ini mendapat tanggapan luar biasa dari para netizen di Instagram.

Baca Juga: Pernah Berani Tempeleng Soeharto, Alex Evert Kawilarang Ternyata Pernah Merintis Pembentukan Pasukan Khusus yang Menjadi Cikal Bakal Kopassus

Berdasarkan penelusuran Grid.ID, meski baru sehari diunggah, postingan ini telah disukai lebih dari 5 ribu netizen serta mendapat 371 komentar.

Di antara ratusan komentar tersebut, terdapat sebuah komentar dari kalangan selebriti, yakni Cathy Saron.

"Sosok seperti Ibu Vero (Veronica Tan) yang tetap tenang dan anggun meskipun sang mantan menjelek-jelekkan dia sangat inspiratif. Just stay calm and carry on (Tetap tenang dan lanjutkan hidup)," tulis mantan VJ MTV tersebut.

Baca Juga: Ditemukan Jejak Virus Corona pada Benda Mati yang Banyak Terdapat di Rumah-rumah, Begini Himbauan untuk Warga

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Tak Terima Veronica Tan Dituding Main Serong, Sahabat Dekat Bongkar Alasan Mantan Istri Ahok Tetap Tenang Meski Diterpa Isu Perselingkuhan: Gusti Mboten Sare!

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya