Kelar Lakukan Autopsi pada Jenazah Mantan Istri Sule, Polisi Bakal Lakukan Pemeriksaan Racun, Ada Apa Ya?

Kamis, 09 Januari 2020 | 17:45
instagram

Kelar Lakukan Autopsi pada Jenazah Mantan Istri Sule, Polisi Bakal Lakukan Pemeriksaan Racun, Ada Apa Ya?

Suar.ID -Pada hari ini atau lebih tepatnya Kamis (9/1) proses autopsi jenazah Lina Zubaedah atau mantan istri Sule telah selesai dilakukan.

Autopsi ini dilakukan di pemakaman Lina yang berada di jalan Sekelimus Utara I Bandung.

Autopsi ini digelar pada pukul 10.00 dan melibatkan tim dokter forensik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Polrestabes Bandung dan Polda Jabar.

"Kami dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung sudah melakukan autopsi di tubuh bagian luar dan dalam. Namun, belum bisa disimpulkan," ujar AKBP Robert Tanjung, dari RS Sartika Asih, di sekitar pemakaman.

Baca Juga: Dengar Selintingan Jenazah Lina Akan Dipindahkan ke Kompleks Pemakaman Keluarga Sule, Teddy Langsung Bilang Begini: Itu Kan Bukan Keluarganya Teh Lina Lagi!

YouTube beepdo - Instagram/@rizkyfbian
YouTube beepdo - Instagram/@rizkyfbian

Proses pembongkaran makam Lina Zubaedah mantan istri Sule untuk diautopsi oleh tim forensik Polrestabes Bandung, Kamis (9/1/2020).

Setelah autopsi, ada hal lanjutan yang akan dilakukan yakni melibatkan Puslabfor Mabes Polri.

"‎Belum bisa disimpulkan karena harus ada pemeriksaan toksicologi atau pemeriksaan racun di dalam tubuhnya ke Puslabfor Mabes Polri. Hasil dari Puslabfor diserahkan ke penyidik nanti penyidik yang memutuskan," kata Robert.

Pemeriksaan racun di tubuh Lina, kata dia, tidak didasarkan pada faktor tertentu yang melatarbelakangi kematiannya pada Sabtu (4/1/2020).

Baca Juga: Akhirnya Ketahuan Reaksi Teddy saat Tahu Makam Mendiang Istrinya Dibongkar Kembali untuk Keperluan Autopsi, Begini Sikapnya kepada Rizky Febian saat Bertemu

"Dalam autopsi prosedurnya seperti itu," ujar Robert.

instagram
instagram

Rizky Febian, Sule, Lina, dan Putri Delina

Pada kesempatan itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga menambahkan, autopsi sudah selesai dilakukan.

Baca Juga: Jadi Otak Pembunuhan Hakim PN Medan, Sang Istri Ternyata Ikut Mengeksekusi Suaminya, Lakukan Ini Sembari Menenangkan Anaknya yang Terbangun

"Autopsi tadi dilakukan pada tubuh luar dan dalam. Tentu hasil autopsi akan dianalisa tim dokter forensik kemudian membuat kesimpulan akhir," kata Saptono.

Saat ini, panitia dan pihak keluarga tengah menyiapkan pemindahan jenazah Lina ke TPU Nagrog di Ujungberung.

Pemakamannya dipindah

Keluarga almarhumah Lina Jubaedah hadir saat penggalian makam Lina Jubaedah di pemakaman Jalan Sekelimus Utara I Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Lina Jubaedah, mantan istri Sule, yang merupakan anak pertama ini, memiliki dua adik, Yani dan Neng. Keduanya hadir di sela kegiatan autopsi.

Baca Juga: Sebuah Pesawat Ukraina Jatuh di Iran, Terkuak Fakta Mengejutkan Dibaliknya, Ternyata Ada Benda Mengerikan ini Di Lokasi Kecelakaan!

Neng tampak menangis saat menanti proses autopsi.

Ia memeluk anggota keluarganya seraya menangis. Pada kegiatan autopsi ini, Rizky Febian dan Tedy Pardiyana suami almarhumah Lina turut hadir.

Yani mengatakan, usai autopsi, jenazah Lina akan dipindah ke pemakaman lain.

Baca Juga: Susah Tak Bisa Diatur, Anak Majikan ini Malah Jadi Korban Kekejaman Sang ART, Begini Kronologinya...

"Rencananya hari ini jenazah mau dipindah ke TPU Nagrog di Ujungberung. Nanti teknisnya akan diskusi dulu dengan A Iky (Rizki Febian)," ujar Yani.

Menurutnya, pemindahan makam itu supaya dekat dengan keluarga. Kata dia, ia tidak tahu pasti ihwal kenapa Lina dimakamkan di Jalan Sekelimus.

"Itu dari keluarga sana. Waktu itu kami belum sempat mendiskusikan," ujar Yani.

Baca Juga: Sangat Mengejutkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tiba-tiba Menyatakan Keluar dari Anggota Kerajaan Inggris, Benarkah karena Kate Middleton?

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Proses Autopsi Mantan Istri Sule Kelar, Kenapa Polisi Bakal Periksa Racun di Tubuh Lina Jubaedah?".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya