Suar.ID -Beberapa waktu lalu kasus penyelundupan yang dilakukan Dirut Garuda sempat mencoreng nama besar maskapai Garuda Indonesia.
Kali ini nama maskapai Garuda kembali tercoreng karena ulah salah seorang pilotnya.
Bagaimana tidak, seorang penumpang Garuda Indonesia yang bernama Jessica dikabarkan mendapat perlakuan tak menyenangkan dari salah seorang pilot maskapai tersebut.
Dilansir Kompas.com, kejadian yang menimpa Jessica ini terjadi saat ia bersama keluarganya terbang dari Jakarta ke Bali pada 4 Januari lalu.
Ketika itu Jessica bersama suamai dan ketiga anaknya ini terbang menggunakan pesawat GA 404.
Ia dan keluarganya saat itu duduk di kelas bisnis.
Karena kicauannya di Twitter, Jessica sempat mengaku ditahan oleh lounge attendantBandara I Gusti Ngurah Rai.
Hal ini dikarenakan ia telah dituduh menghina maskapai Garuda Indonesia.
Petugas loungue attendant ini menahan Jessica setelah mendapat perintah dari pilot pesawat GA 404.
Awal mula kejadian ini terjadi saat pesawat hendak mendarat.
Saat itu salah satu anak Jessica merasa ingin buang air besar.
Karena akan mendarat, suami Jessica pun dilarang membawa anaknya ke toilet pesawat.
Karena tak mendapat izin menggunakan toilet ini suami Jessica pun sempat menggerutu.
Ternyata umpatan yang Jessica keluarkan ini terdengar oleh awak kabin.
Usai mendengar hal tersebut, awak kabin pun mengadukan apa yang didengarnya ke pilot pesawat.
Akhirnya usai mendarat, Jessica dan keluarga pun menuju ke loungeBandara I Gusti Ngurah Rai.
Tapi saat akan keluar dari lounge.Jessica dan suaminya tak diperkenankan untuk keluar.
Atas insiden ini, Plt Dirut Garuda Indonesia yang bernama Fuad Rizal menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Jessica.
“Saat ini Garuda Indonesia sedang melakukan investigasi atas pilot dimaksud untuk mengetahui lebih lanjut dugaan apakah yang bersangkutan telah melampaui kewenangannya ketika bertugas atau telah bekerja sesuai prosedur,” ujar Fuad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/1/2020).
Fuad juga mengaku kalau pihaknya masih terus berkomunikasi dengan Jessica terkait masalah tersebut.
Pihaknya berusaha menyelesaikan masalah ini dengan cara baik-baik.
“Kami terus berkomunikasi dengan penumpang tersebut dan berupaya menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan sebaik-baiknya,” kata Fuad.
Curhatan Viral di Media Sosial
Curhatan Jessica ini diunggah di Twitter pribadinya @jesswjk pada Minggu (5/1).
Dalam Tweetnya ini ia menceritakan pengalamannya dan keluarga saat penerbangan ke Bali.
Hingga Selasa (7/1) pagi unggahan ini telah dibagikan lebih dari 24.500 kali dan disukai sebanyak 42.300 kali.
Berikut ini postingannya: