Ikut-ikutan Blusukan Tengok Korban Banjir, Eko Patrio Malah Dapat Peringatan Keras dari Warga, Tanggapan Sang Komedian jadi Sorotan

Jumat, 03 Januari 2020 | 18:45
Kompas.com/ Revi C Rantung

Komedian sekaligus politikus Eko Patrio menyambangi para korban banjir yang berada di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020)

Suar.ID - Beberapa hari yang lalu, DKI Jakarta dan beberapa wilayah di sekitarnya diketahui dilanda bencana banjir.

Tingginya curah hujan hingga level ekstrem disinyalir menjadi salah satu penyebab banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek pada Rabu (1/1/2020).

Selain itu, banjir juga disinyalir terjadi akibat tidak dilanjutkannya program normalisasi sungai yang melewati wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Mbak You Terawang Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin yang Baru Seumur Jagung, Siap-siap Bakal Ada Konflik dan akan Berakhir Begini

Komedian sekaligus politikus Eko Patrio menyambangi para korban banjir yang berada di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

Seperti dikutip dari Kompas.com, Eko Patrio datang dengan mengenakan jaket biru dan celana jeans biru lengkap dengan sepatu boots.

Kedatangan Eko pun sekaligus turun langsung melihat kondisi rumah warga yang tengah membereskan rumah setelah diterjang banjir.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan logistik berupa makanan, selimut, serta obat-obatan.

Baca Juga: Jalin Kasih hingga 5 Tahun, Sosok Ini Beberkan Sikap Luna Maya yang Bikin Betah Pacaran, Namun Tak Jadi Nikahi Karena Tabiat Buruk Sang Artis: Sangat Kecewa!

Seperti diketahui, kawasan Bidara Cina, Jatinegara menjadi salah satu lokasi yang diterjang banjir hingga ketinggian hampir dua meter.

"Assalamualaikum, ibu-ibu dan bapak-bapak saya turut prihatin. Saya datang ke sini bawa sedikit bantuan logistik," ucap Eko Patrio sembari menyalami warga.

Eko pun sempat berkeliling di lokasi tersebut yakni Jalan Kelinci hingga Jalan Macan.

Bahkan Eko juga menyempatkan diri mendatangi rumah korban yang meninggal di daerah tersebut.

Dia pun masuk dan ikut mendoakannya.

Baca Juga: Viral Struk Tagihan Makan Rp1,6 Juta di Restoran Samosir, Terungkap Ternyata Ada Fakta di Baliknya: Aku Sudah Dengar akan Masuk Medsos

"Saya turut berbelasungkawa buat almarhum atau almarhumah dan keluarga. Yang sabar ya saya sangat prihatin," tuturnya.

Namun, ada kejadian menarik yang terjadi saat Eko Patrio blusukan menengok para korban banjir.

Ia diminta oleh salah seorang warga untuk tidak melakukan hal yang ia lakukan setiap hari.

Pasalnya, Eko Patrio diminta untuk tidak melawak lantaran warga tengah bersedih usai diterjang bencana banjir.

"Mas Eko di sini jangan ngelawak, ya. Saya lagi sedih, kalau bisa kasih uang," celetuk salah seorang warga kepada Eko Patrio.

Baca Juga: Perang Dunia III Trending di Twitter setelah Amerika Serikat dengan Sengaja Tembak Mati Petinggi Militer Iran di Baghdad, Iran Ancam Begini!

Eko Patrio yang mendengar celetukan salah seorang warga lantas tertawa.

Eko pun langsung menyalami warga yang berceletuk kepadanya tersebut.

"Babeh sehat, Beh?"

Salah seorang warga itu juga mengaku merupakan seorang penggemar Eko Patrio.

Bahkan, sang warga juga tak percaya bisa melihat Eko Patrio secara langsung.

"Biasanya cuma bisa nonton di TV, ini lihat langsung," ujar warga tersebut.

Baca Juga: Saingi Artis Kemana-mana Ditemani Dua Asisten, Sifat-Sifat Crazy Rich Surabaya Ini Dibongkar oleh Asprinya Sendiri: Suka Nyuruh-Nyuruh

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya