Viral Video Wanita Rekam Aksi Begal, Polisi Akhirnya Menemukan Motor Korban di Tempat Tak Terduga Ini

Selasa, 31 Desember 2019 | 09:15
Instagram @makassar_iinfo

Video begal viral, polisi berhasil temukan motor korban.

Suar.ID - Video aksi begal yang dilakukan sejumlah pria terhadap dua korbannya berhasil direkam dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu tampak dua pria merebut paksa sepeda motor Honda Beat berwarna putih dengan nomor polisi BD 4574 NP dari seorang perempuan.

Korban bersama rekannya berboncengan.

Salah seorang korban berhasil merekam detik-detik pembegalan tersebut sambil berteriak meminta tolong.

Baca Juga: Mayat Tergeletak Dimana-mana, Beginilah Langkah Ekstrim Soeharto Tumpas Begal Sadis Hingga Kerahkan Pasukan ABRI

Aksi pembegalan itu terjadi di kawasan Lokasi Diklat, Danau Mas Harun Bestari (DMHB), Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada Minggu (29/12/2019) pukul 17.30 WIB dan direkam dengan durasi sekitar 12 detik.

Kusnuwati, salah seorang korban yang merekam video itu mengaku dirinya nekat dan pasrah saat merekam aksi pembegal, ia hanya berpikir harus mendokumentasikan aksi yang dilakukan pelaku.

Pasca-kejadian itu, aparat kepolisian Resor Rejang Lebong dan Polsek Curup, Bengkulu berhasil menemukan sepeda motor milik korban di tempat yang tidak terduga.

Motor ditemukan bukan di tempat para pelaku pembegalan.

Motor milik korban tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB Senin sore di kawasan perkebunan kopi yang ada di Dusun Talang Tiga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang.

Baca Juga: Istri Banting Tulang Kerja di Luar Negeri, Suaminya Malah jadi Begal Payudara, Terkuak Kriteria Khusus Sasaran Pelaku

Dalam upaya pengejaran terhadap lima orang terduga pelaku perampokan yang videonya sempat viral Minggu (29/12) malam, jajaran Polres Rejang Lebong Senin (30/12) sore berhasil menemukan motor Honda Beat Pop warna putih milik korban.

"Alhamdulillah untuk motor korban sudah berhasil kita temukan, mudahan-mudahan pelakunya juga segera kita amankan," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK mengutip dari Instagram @makassar_iinfo.Menurut Kapolres, meskipun plat nomor motor korban tersebut sudah dilepaskan para pelaku, namun setelah petugas melakukan pengecekan baik nomor mesin maupun nomor rangka, ternyata motor tersebut memang benar milik korban.

Postingan Kapolres Lumajang Viral Usai Halalkan Darah Begal

Kolase: Facebook/Arsal Sahban dan Tribun Jabar
Kolase: Facebook/Arsal Sahban dan Tribun Jabar

Postingan Kapolres Lumajang Viral Usai Halalkan Darah Begal, Warganet Ramai-ramai Dukung Keputusan Tersebut!

Masih saja banyak terjadi aksi begal terjadi di sekitar kita.

Seperti yang belum lama ini menimpa seorang warga asal Jember yang bernama Rismiyanto.

Aksi pembegalan tersebut bahkan menewaskan korban.

Para begal ini bahkan sempat melakukan aksi sadis yang melukai Rismiyanto sampai membuat ususnya terburai keluar.

Baca Juga:Sering Liburan ke Luar Negeri, Nia Ramadhani Ungkap Anaknya Sampai Tak Bisa Bedakan Bandung dan Amerika

Karena peristiwa inilah Kapolres Lumajang,AKBP DR M. Arsal Sahban, SH, SIK, MM, MH yang wilayahnya tak jauh dari Jember memberlakukan tindakan tegas bagi pelaku begal.

Hal ini ia sampaikan melalui akun Facebook pribadinya @Arsal Sahban pada Minggu (22/9).

Sebelumnya ia meminta maaf atas kejadian pembegalan yang terjadi di jember.

Selanjutnya AKBP Arsal Sahban ini menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk menembak mati para begal.

Baca Juga:Fisik Pevita Pearce Ditempa 2 Sampai 3 Jam Sehari Demi Dalami Karakter Film, Pelatihnya Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Facebook/Arsal Sahban
Facebook/Arsal Sahban

Foto Arsal Sahban saat berhasil menangkap penjahat

Tak hanya itu Kapolres Lumajang ini juga memperbolehkan warganya untuk menumpas pelaku begal.

Berikut ini isi lengkap dari postingan Kapolres AKBP Arsal Sahban.

"Kepada masyarakat Lumajang dan sekitarnya.

Saya Kapolres Lumajang mohon maaf yang sangat mendalam atas kejadian begal yang menyebabkan meninggalnya salah satu warga Jember semalam.

Baca Juga:Galih Ginanjar Dikabarkan Gugat Cerai Istri, Barbie Kumalasari Angkat Bicara Perihal Keretakan Rumah Tangganya

Ini tentu merupakan tanggung jawab saya. saya sangat merasa Bersalah atas kejadian ini.

Pelaku harus bisa kita tangkap. Katim Cobra sudah saya perintahkan agar dengan segala cara bisa menangkap pelakunya. KATIM COBRA HARUS TEMBAK DITEMPAT PELAKU BEGAL.

PELAKU BEGAL SAYA HALALKAN DARAHNYA. SILAHKAN BAGI MASYARAKAT UNTUK MENUMPAS, JANGAN TAKUT DAN RAGU.

saya juga berharap kepada masyarakat yang mengetahui pelakunya agar menginfonrmasikan kepada kami. saksi akan kami lindungi dan kami rahasiakan.

Baca Juga:Keren! Hijabers Cantik Ini Bikin Pesepakbola Legendaris Jerman Terpesona dengan Skill-nya Melakukan Freestyle Football

saya himbau juga kepada masyarakat Lumajang dan sekitarnya untuk tidak membeli kendaraan bodong, karena akan menyuburkan aksi-aksi begal. bila peminat motor bodong tinggi, maka suplainya pasti meningkat. Dan suplai motor bodong pasti dari tindak kejahatan sepertiBegal.

Kedepan, saya akan mencari segala cara untuk membuat Lumajang aman dan terbebas dari masalah BEGAL. Mohon dukungannya dari semua lapisan masyarakat Lumajang.

MARI KITA LAWAN BALIK KEJAHATAN

Hormat saya,AKBP DR M. Arsal Sahban, SH, SIK, MM, MH - Kapolres Lumajang

minggu, 22 September 2019,"tulis akun Arsal Sahban.

Baca Juga:Berebut Hati Vicky Prasetyo, Begini 7 Adu Gaya Sahila Hisyam dan Iva Lola, Siapa paling Kece?

Melihat postingan ini banyak warganet yang memberikan dukungan atas perintah tegas yang diberikan Kapolres Lumajang ini.

Berikut ini beberapa komen warganet.

"Amiin...Semangat ndan. Sikat habis para begal di wilayah tersebut ndan...bila perlu tembak di tempat. Selamat bertugas ndan doa kami selalu menyertai mu,"tulis akun @Aryya Bima.

"Darah begal dihalal kan...smoga pelaku cepat ketemu dan du dorr di tempat.... Miris liat saudaraku dibegal sadis sampe meninggal... kasihan anak2 nya masih kecil,"tulis akun @Asmo Kinaryo Jopo.

"Tangkap dan tindak tegas para pelaku secepatnya pak, sebelum jatuh korban lagi. Kami mengandalkanmu!!" tulis akun @jack Danielz.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 23 September 2019, Keberuntungan Aries, Leo Akan Sangat Bahagia

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Facebook, Instagram, kompas

Baca Lainnya