Viral Curhatan Seorang Netizen yang Mengaku Diusir Saat Berteduh di Pos Polisi, Begini Tanggapan Polrestabes Surabaya

Senin, 23 Desember 2019 | 07:30
Facebook via Kompas.com

Postingan viral

Suar.ID - Sudah seharusnya polisi mengayomi dan melindungi masyarakatnya.

Maka, tak heran jika seorang warga merasa geram ketika hal sebaliknya terjadi.

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah curhatan seorang netizen yang mengaku diusir saat berteduh di pos polisi.

Mengetahui kabar viral tersebut, Polrestabes Surabaya pun angkat bicara.

Baca Juga: Viral di Facebook: Sopir Truk Alih Profesi Buka Bisnis Ayam Goreng di Pinggir Jalan, Bisa Raup Omzet hingga Rp 50 Juta Sebulan!

Sebuah narasi yang menyebutkan satu keluarga diusir oleh petugas kepolisian di Surabaya, Jawa Timur saat sedang berteduh di pos pengamanan (pospam) polisi viral di media sosial Facebook pada Sabtu (21/12/2019).

Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Kojin Tok.

Hingga Minggu (22/12/2019) pukul 13.00 WIB, unggahan tersebut sudah dikomentari sebanyak 2,2 ribu kali dan dibagikan sebanyak 6,5 ribu kali.

Dalam unggahannya, Kojin Tok menuliskan sebagai berikut:

Baca Juga: Berani Nikah Muda karena Inginkan Anak, Artis Cantik Ini Justru Harus Terima Kenyataan Jadi Janda di Usia 22 Tahun, Begini Curahan Hatinya

"Numpang tanya lor, tadi sy d perjalanan kena hujan, sedang kan ank sy msh kecil, tpi d pos penjagaan sini ada polisi sy d srh masuk karna ada anak sy yg msh kecil,

"trs polisi itu pergi, stlh agak lama, ada polisi ini datang bawa mobil patroli.

"Dan sy lngsng d usir suruh pergi dlm keadaan hujan, ank sy msh kecil.

''apakah itu pantas kah seorng polisi kyk gitu. Kata nya mengayomi dan melindungi masyarakat. Posisi, d depan BG junctian. Bubutan sby".

Facebook via Kompas.com
Facebook via Kompas.com

Postingan viral

Baca Juga: Dalam Keadaan Tak Terduga Ini, Lucinta Luna Keceplosan Bilang Abash Calon Istri, Begini Reaksi Andhika Pratama dan Istrinya

Penelusuran Kompas.com

Mengonfirmasi hal tersebut, Kompas.com menghubungi Ps Kaur Subbag Humas Polrestabes Surabaya Ipda Umam.

Ia mengatakan, narasi yang menyebutkan terdapat anggota polisi yang mengusir satu keluarga ketika sedang berteduh tersebut tidaklah benar.

Namun, ia membenarkan bahwa ada dua anggota polisi yang mendatangi pos pengamanan (pospam) tersebut.

Baca Juga: Sempat Menjadi Misteri, Akhirnya Terkuak Sosok Wali Nikah Vanessa Angel dengan Seorang Pria Pengusaha, Sah Nggak Ya?

"Itu lokasinya di pos pengamanan BG Junction wilayah Polsek Bubutan, dan terjadi kemarin Sabtu," kata Umam saat dihubungi Kompas.com (22/12/2019).

Kedua anggota itu imbuhnya, datang ke pos PAM tersebut tidak berniat mengusir keluarga yang sedang berteduh itu, melainkan untuk memperbaiki atap yang bocor.

Baca Juga: Kelakuannya Disebut 11-12 dengan 'Gundik' Ari Askhara, Pramugari Cantik Ini Sambil Berbisik Bilang Begini ke Andre Taulany, Ternyata Sudah Siapkan Pengacara

Tahap penyelidikan

Adapun dua anggota polisi tersebut adalah Aipda Sony dan Brigadir Hengky yang berasal dari Polsek Bubutan.

Ia juga mengatakan bahwa hal itu sesuai dari foto yang sudah tersebar yakni kedua anggota tersebut tengah melihat ke atap yang bocor.

"Saat ini, kami masih dalam tahap penyelidikan untuk melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Baca Juga: Suaminya Disebut Punya Selingkuhan Pramugari Junior, Pedangdut Ini Ungkap Pernah Hampir Bercerai dengan Pilot Garuda Senior Itu

Kepada masyarakat, ia berpesan bahwa media sosial bukan tempatnya untuk mem-bully terhadap suatu kejadian yang belum tentu kebenarannya.

Selain itu, ia pun meminta kepada masyarakat Surabaya khususnya untuk menjaga kotanya dan pantang akan berita bohong.

"Mari berpikir jernih dan tidak terpancing dengan hal postingan yang merugikan korps kami," katanya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Kompas.com belum dapat mengonfirmasi pemilik akun Facebook Kojin Tok terkait peristiwa yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga: Terkenal sebagai Penyanyi Mahal Berpenghasilan Miliaran, Ternyata Artis Ini Nyaris Dipenjara Dua Kali karena Keteledorannya Sendiri, Kenapa ya?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Viral Satu Keluarga Diusir Saat Berteduh di Pos Polisi, Ini Penjelasan Kepolisian

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya