Kejam! 6 Ekor Anjing Disiram Cairan Kimia hingga Bulu dan Kulitnya Terkelupas, Diduga Ini Alasan Si Pelaku Melakukan Hal Keji Itu!

Rabu, 06 November 2019 | 13:00
Kolase Instagram/ @gardasatwafoundation & Pixabay

Enam ekor anjing ditemukan oleh pemiliknya dalam keadaan bulu anjing terkelupas hingga terlihat lapisan kulit diduga disiram cairan kimia

Suar.ID - Kasus penyiksaan hewan akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan publik.

Sebelumnya, viral video seorang pria yang mencekoki seekor kucing anggora dengan ciu (minuman keras) hingga kucing tersebut mati.

Kali ini, enam ekor anjing ditemukan oleh pemiliknya dalam keadaan bulu anjing terkelupas hingga terlihat lapisan kulit.

Baca Juga: Ternyata Konsumsi Makanan Pedas Bisa Bikin Seorang Pria Lebih Andal Soal Urusan Ranjang, Sebuah Penelitian Membuktikannya!

Lima anjing yang masih berusia dua bulan mati dan hanya menyisakan satu induk anjing bernama Casshie yang kini masih dalam perawatan di klinik hewan.

Enam anjing tersebut diketahu milik sepasang suami istri, Andre dan Jelli Weni Mongilala.

Melansir dari Kompas.com, Jelli menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (3/11/2019).

Baca Juga: Tampil Bergaya Feminin saat Nonton Konser Bareng Ahok, Puput Nastiti Devi Curi Perhatian dengan Perutnya yang Makin Membesar!

Saat tengah tidur, ia mendengar suara anjingnya yang merintih seperti menangis.

Padahal, biasanya anjing-anjingnya tidak berisik, hanya sesekali menggonggong jika melihat orang yang tidak dikenal.

Ia segera menghampiri anjing-anjingnya yang diletakkan di dalam kandang di dalam dapur rumahnya.

Setelah dilihatnya, anjing-anjing itu tampak basah dan beberapa saat kemudian bulunya terkelupas hingga terlihat lapisan kulit.

Diduga tubuh anjing campuran pit bull dan ras kampung tersebut disiram cairan kimia.

Baca Juga: Rupanya Pakaian yang Kini Dipakai sebagai Seragam PNS Merupakan Warisan Belanda! Begini Usul DPR Mengenai Seragam Penggantinya

Instagram/ @gardasatwafoundation
Instagram/ @gardasatwafoundation

Anak-anak anjing yang mati setelah diduga disiram dengan cairan kimia

Setelah itu, Jelli melihat kakak iparnya, Haris, tengah menyaksikan anjing-anjingnya yang merintih kesakitan sambil mencuci tangannya.

Ia pun mencurigai Haris sebagai pelakunya, karena saat melihat anjingnya merintih kesakitan, ia malah melihat tanpa berbuat apa-apa.

"Saya curiga soalnya hanya dia yang ada di situ tapi kaya tidak terjadi apa-apa. Dia hanya sibuk cuci tangan," cerita Jelli.

Saat Jelli menanyakan apa yang terjadi pada anjingnya, Haris mengaku tidak tahu.

Baca Juga: Terancam Hukuman Mati dan Sidang Kasus Narkobanya Terus Ditunda, Vokalis Band Ini Perpanjang Penderitaan Istri yang Kini Harus Jualan Kue Demi Dapur Tetap Ngebul!

Hingga akhirnya, Jelli menemukan bercak putih di bawah kandang anjingnya.

Bercak putih itu diduga cairan pembersih pel atau soda api.

Jelli curiga Haris yang menyiram anjing-anjingnya dengan cairan itu.

"Kami sempat berdebat karena semua bukti memang udah mengarah ke kakak ipar saya itu, namun dia tetap tidak ngaku," ujar Jelli.

Meski tak mengakui perbuatannya, Haris malah hendak mengganti anjing itu dengan uang Rp 10 juta.

Baca Juga: Meski Tampak Serasi dan Tetap 'Mesra' Usai Bercerai, Ternyata Dewi Persik Ogah Balikan dengan Saipul Jamil, Depe:

Setelah itu, Jelli membawa anjingnya ke Yayasan Natha Satwa Nusantara agar dirujuk ke Klinik Hewan Cucu, Sunter, Jakarta Utara karena ia tak punya biaya untuk membawa anjingnya ke klinik hewan.

Jelli mengaku trauma atas apa yang terjadi pada aning-anjingnya.

"Ini baru kejadian kali ini. Padahal udah bertahun-tahun pelihara anjing, masih trauma banget," ujar Jelli.

Jelli mengaku tak menyangka kejadian sadis itu terjadi pada anjing-anjingnya.

"Saya masih kepikiran anjing-anjing saya, kenapa jahat banget disiram," kata Jelli.

"Ini saya sampai ngebayangin mereka itu ada di kandang lagi main-main. Anak-anak anjing itu lagi pada nyusu sama ibunya," tambah Jelli.

Baca Juga: Jual Kartu Masuk Surga dan Klaim Bisa Perpanjang Umur Pengikutnya, Puang Lalang Pemimpin Aliran Sesat yang Mengaku Rasul Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Sebelumnya, Jelli mengakui jika Haris mengalami gangguan jiwa.

"Ya kalau bisa dibilang stres atau tidak waras lah karena emang begitu di rumah juga sukanya main-main air juga," ujar dia.

Menurut Jelli, Haris sering melakukan hal-hal aneh.

"Kadang suka marah-marah sendiri dan jalan sendiri sambil ngomong gitu sendiri. Agak ngelantur emang orangnya," ucap Jelli.

Selain itu, Jelli menambahkan, Haris memang diketahuinya tidak begitu menyukai hewan.

Baca Juga: Ngeri Banget! Beginilah Postur Tubuh Pekerja Kantoran Setelah 20 Tahun Melakukan Aktivitas yang Sama Secara Terus Menerus

Editor : Khaerunisa

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya