Si Baik dan Si Kejam! Seorang Pemuda Rawat Puluhan Kucing Liar, Namun Justru Ada yang Berusaha Racuni Mereka dengan Brutal

Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:00
Facebook Jessie Ooi

Suar.ID -Sungguh keji!

Tampaknya kata-kata tersebut cukup untuk mewakili kejadian mengerikan yang baru saja terjadi beberapa hari yang lalu ini.

Kejadian keji ini disebarkan lewat sebuah postingan Facebook di grup Info Berita Semasa, lewat akun Jessie Ooi yang diunggah pada Minggu (13/10/2019).

17 kucing diracun secara brutal di Lorong Seri Kuantan, Pahang, Malaysia, diduga karenatidak suka kucing-kucing itu berjalan di daerah sekitar tempat tinggalnya.

Facebook Jessie Ooi
Facebook Jessie Ooi

Baca Juga: Sungguh Keji! Seorang Diduga Mahasiswa Cekoki Kucing Anggora, Unggah Setiap Detik Penyiksaan ke Medsos, Kejang hingga Tewas dengan Tragis

Kucing-kucing itu sebenarnyaadalah kucing liar.

Namun seorang pemuda berjiwa baik, Muhammad Nur Fiqry Zahari bersedia merawat mereka.

Kucing-kucingtersebut diracuni ketika Nur Fiqry sedang tidak di rumah.

Baca Juga: Dalam Bahaya, Topan Mengerikan akan Hancurkan Pulau yang Seluruh Penduduknya adalah Kucing

Rupanya, pelaku mencoba meracuni 60 kucing sekaligus dengan memberi makan mereka kepala ayam mentah yang telah diracuni.

Tetapi hanya 17 di antara mereka yang memakan umpan itu dan kucing-kucing tersebut pun akhirnya mati.

Nur Fiqry telah mengajukan laporan ke Departemen Layanan Hewan dengan harapan bahwa mereka akan dapat melacak orang yang meracuni kucing-kucing tersebut.

PostinganFB tersebut berbunyi:

"Sudah waktunya untuk menggunakanAnimal Welfare Act 2015 (UU Kesejahteraan Hewan) sehingga penjahat bisa dihukum dengan hukuman yang setimpal."

Facebook Jessie Ooi
Facebook Jessie Ooi

Baca Juga: Lucu Banget, Kucing Ini Terpaksa Harus Diinfus Setelah Kelelahan karena Kawin dengan 5 Kucing Betina dalam Satu Malam!

Sepakat!

Netizenberharap pihak berwenang akan segera menemukan orang yang meracuni kucing-kucing malang tersebut danmenghukumpara pelaku dengan hukuman yang setimpal.

Netizen juga berharapkeadilan akanmemihak padakucing-kucing yang malang itu.

Dalam akun Facebook tersebut juga terdapat sebuah informasi bahwa, ini bukanlah pembunuhan massal kucing yang pertama.

Sebelumnyadi Puchong, Malaysia, pada awal 2019, 10 kucing peliharaan juga mengalami nasib yang sama.(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Facebook

Baca Lainnya