BERITA TERPOPULER: Wanita Cantik yang Foto dengan Jokowi Ini Diisukan Jadi Calon Menteri hingga Kawinan Bubar karena Suami Sah Mempelai Wanita Datang untuk Bawa Pulang Istrinya

Kamis, 17 Oktober 2019 | 08:22
Kolase/Instagram, Facebook

BERITA TERPOPULER: Wanita Cantik yang Foto dengan Jokowi Ini Diisukan Jadi Calon Menteri hingga Kawinan Bubar karena Suami Sah Mempelai Wanita Datang untuk Bawa Pulang Istrinya

Suar.ID - Berita Terpopuler Edisi Rabu, 16 Oktober 2019.

Wanita Cantik yang Foto dengan Jokowi Ini Diisukan Jadi Calon Menteri hingga Kawinan Bubar karena Suami Sah Mempelai Wanita Datang untuk Bawa Pulang Istrinya

Wanita Cantik yang Foto dengan Jokowi Ini Diisukan Jadi Calon Menteri, Ternyata Dia Bukan Orang Sembarangan!

Sebentar lagi, warga Indonesia akan memasuki babak baru usai pelantikan Presiden RI Joko Widodo beberapa hari mendatang.

Sampai saat ini, publik dibuat penasaran terhadap susunan Kabinet Jokowi yang terbaru.

Namun baru-baru ini beredar susunan kabinet beserta calon-calon menteri Jokowi yang di luar dugaan.

Salah satunya ialah politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka.

Baca Juga: Viral di Grup WhatsApp, Nama-nama Calon Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, Nama Fadli Zon Ada tapi Sri Mulyani Hilang

Diberitakan Tribunnews.com, bukan Tsmara Amany Alatas, rekannya sesama politikus PSI yang selama ini kerap disebut-sebut calon kuat menteri Jokowi di kabinet lima tahun ke depan.

Nama Isyana dalam daftar susunan calon menteri yang beredar disebut-sebut sebagai kandidat calon menteri pariwisata.

Beda dengan rekannya di PSI, Isyana sepertinya sangat jarang tampil di media massa. Kendati sebenarnya latar belakang Isyana adalah seorang wartawan.

Dikutip dari situs psi.id, Isyana lahir di Jakarta 13 September 1980.

Baca Juga: Karena Tidak Membuang Sampah yang telah Menumpuk, Oknum Guru Ini Menghukum Siswanya dengan Menyuruh Makan Sampah

Wanita bernama lengkap Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka itu pernah keluar sebagai pemenang Favorit Pembaca Pemilihan Wajah Femina Tahun 2000.

Perempuan berdarah Bali-Manado ini kemudian lebih banyak dikenal sebagai jurnalis dan news anchor di sejumlah stasiun televisi.

Mulai dari TransTV, TV7 (Trans7) hingga RCTI.

Jurnalisme telah membawanya ke dalam berbagai momentum penting nasional dan internasional.

HALAMAN SELENGKAPNYA>>>

Malu Sampai ke Ubun-ubun, Pesta Kawinan Bubar karena Suami Sah Mempelai Wanita Datang untuk Bawa Pulang Istrinya

Gereja HKBP Delitua yang berada di jalan Besar Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang mendadak menjadi heboh.

Kehebohan ini terjadi saat akan dilaksanakan pemberkatan pernikahan pada Selasa (15/10).

Dilansir Tribun Medan, pemberkatan pernikahan ini antara pasangan Rina Boru Nasution (26) dengan Toni Sihombing (25) yang kemudian akhirnya dibatalkan.

Bagaimana tidak, rupanya sang mempelai perempuan ini masih memiliki suami sah!

Baca Juga: Disebut-Sebut Masuk dalam Bursa Menteri Jokowi, Beginilah Jumlah Kekayaan Fadli Zon, Simak Jumlah Tanah yang Ia Miliki

Hal ini diketahui setelah suami sah mempelai wanita ini datang ke gereja dan mengajukan keberatan saat diadakan pemberkatan.

Setelah mengajukan keberatannya ini suami sah mempelai wanita tersebut pun mendatangi pihak Toni Sihombing dan mengatakan bahwa ia adalah pria yang masih menjadi suami sah Rina Boru Nasution.

Kabar ini pun sempat membuat heboh media sosial khususnya Facebook.

Bahkan kabar batalnya pernikahan ini sempat dibagikan oleh sebuah akun Facebook dengan nama Yandi Daria.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Ini Tega Menghilangkan Nyawa Pacar Cantiknya yang Masih Muda

Sebelum pernikahan tersebut diadakan, Rina Nasution memang mengaku kalau dirinya adalah seorang janda dan sudah tidak memiliki suami lagi.

Namun kemudian diketahui bahwa suami sahnya ini masih hidup dan bahkan merawat tiga orang buah cinta keduanya yang saat ini masih kecil.

Saat suami sah mempelai perempuan ini melontarkan keberatan pernikahannya, kelurarga Toni Sihombing pun menjadi terkejut.

Tak lama kemudian kehebohan pun terjadi dan akhirnya pernikahan pun dibatalkan oleh Pendeta DSG (50).

Baca Juga: Cinta pada Penerbangan Pertama, Wanita ini Berniat Menikahi Boeing 737 yang Dinaikinya 5 tahun lalu: Sayapnya Bikin Aku Geregetan

Suasana pemberkatan pernikahan ini kemudian makin riuh saat keluarga Toni Sihombing menarik Rina Nasution keluar dari gereja.

Pihak keluarga Toni Sihombing beserta sanak saudaranya pun merasa telah ditipu oleh Rina Nasution yang sebelumnya mengaku sudah tidak memiliki suami.

Kemudian cincin emas yang menjadi tanda cinta antara Toni Sihombing dan Rina Nasutio pun dipaksa untuk dibuka di depan gereja oleh pihak keluarga mempelai pria.

”Penipu dia. Penipu dia. Katanya janda ternyata dia masih punya suami, tiga anak yang sah,” teriak salah seorang pria di halaman HKBP Delitua.

Baca Juga: 11 Tahun Jadi Misteri, Mulan Jameela Akhirnya Bongkar Lirik Lagu yang Melambungkan Namanya Ini

Ketika suasana semakin heboh, beberapa orang nampak berusaha membawa Rina Nasution ke kantor polisi.

Namun dengan meronta-ronta Rina pun menolak untuk dibawa.

Rina pun malah berusaha mengikuti kekasihnya Toni Sihombing tadi.

Sayangnya keluarga mempelai pria ini segera menghadang dan melarangnya untuk menemui Toni Sihombing.

Tak berapa lama pihak kepolisian yang mendengar keributan di tempat tersebut pun segera mendatangi lokasi untuk dilakukan pengamanan.

Baca Juga: Hendak Kuburkan Anaknya, Pasangan Ini Tak Menyangka Bakal Temukan Bayi Masih Hidup Terkubur dalam Pot

Di lokasi tersebut nampak Panit I Reskrim Ipda Bambang Wahid SH, Iptu AT Pakpahan SH dan Ipda Koster Aritonang SH Panit II Babinkamtibmas ikut mengamankan gereja tersebut.

Tak ingin kericuhan semakin membesar, Rina Nasution yang masih mengenakan pakaian pernikahan segera dibawa oleh petugas Sabhara ke Polsek Delitua.

Lewat sambungan telepon seluler, Kapolsek Delitua yang bernama Kompol Efianto megatakan untuk mencoba mengkonfirmasi ke kanit Reskrim.

"Coba konfirmasi ke pak kanit ya," ujarnya, Selasa (15/10).

Baca Juga: Bak Pelangi yang Datang Usai Badai, Irish Bella Diterawang Ahli Tarot akan Dapat Rezeki Nomplok Setelah Kehilangan Bayi Kembarnya

Saat dikonfirmasikan ke Kanit Reskrim Iptu Idem Sitepu membenarkan peristiwa yang terjadi di gereja tersebut.

"Benar. Namun kalau mau jelas silahkan hubungi pak Aritonang," jelasnya.

Saat di Polsek Delitua, Rina Boru Nasution ini kemudian dibawa ke ruang Kanit Binmas dan langsung dipertemukan dengan suami sahnya.

”Kita pertemukan dulu wanita ini dengan suaminya,” ucap seorang pria di Polsek Delitua.

Tanggapan Gereja HBKP

Mengutip Tribun Medan, pihak Gereja HKBP pun memberikan penjelasan atas peristiwa pembatalan pernikahan yang terjadi sebelumnya.

Menurut Pendeta HKBP Delitua yang bernama Doli Gultom, pihak yang bertikai sehingga membuat pernikahan dibatalkan sudah berdamai.

Bahkan Rina Nasution kini sudah dibawa suami sahnya ke Pematangsiantar.

Baca Juga: Sebelum Mengakhiri Hidupnya, Sulli Melakukan Live di Instagram Sambil Menangis: Aku Bukan Orang Jahat

"Nunga diadakan be perdamaian sian pihak Sihombing (calon pengantin pria) kepada suami dari Br. Nasution. Dan boru Nasution i diboan suami sah na ma mulak tu Pematangsiantar (Sudah diadakan perdamaian dari pihak Marga Sihombing kepada suami sah Rina Nasution. Rina Boru Nasution pun sudah dibawa ke Pematangsiantar)," ujarnya.

Dari pihak Toni Sihombing sendiri sudah berjanji untuk datang langsung ke gereja untuk menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa memaluka tersebut.

"Jala annon borngin ro ma sian pihak Sihombing tu parsermonan laho meminta maaf tu huria dht parhalado. (Nanti malam, pihak marga sihombing akan datang ke gereja HKBP untuk meminta maaf kepada seluruh pengurus Gereja HKBP," ujar Pendeta Doli Gultom.

Sedangkan untuk kasus hukum yang terjadi atas peristiwa ini, pihak gereja menyerahkan keseluruhannya kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Dulu Menari Lincah saat Menjadi Personel Girlband, Begini Potret Anggun Ellen Eks Cherrybelle saat Geluti Profesi Barunya yang Jauh Banget dari Dunia Artis!

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya