Awalnya Terlibat Baku Hantam, Namun Kini Jadi Teman Baik, Rupanya Terdapat Pelajaran Berharga di Baliknya

Rabu, 25 September 2019 | 15:30
Kolase Twitter Cringe Malaysian dan Facebook Fazrien Yin

Suar.ID -Baru-baru ini Netizen Malaysia dihebohkan olehhalviral nan unik yang terjadi padaSelasa lalu,(17/9/2019) di sebuah jalan tol.

Insiden tersebut terjadi akibat seorang pengendara yang kesal karena mobil di depannya berkendara secara ugal-ugalan.

Pengendara mobil yang kesal terhadap pengendara mobil yang ugal-ugalan tersebut tidak dapat menahan emosinya dan sempat menyerempet mobil di depannya.

Ketika memasuki checkpoint jalan tol, pengendara ugal-ugalan yang tak terima mobilnya lecet akibat diserempet oleh pengemudi dibelakangnya pun langsung menghentikan mobilnya dan melabrak pengemudi tersebut.

Tidak terima dilabrak, pengemudi mobil yang emosi terhadap pengendara yang ugal-ugalan tersebut langsung terlibat perkelahian sengit.

Baca Juga: Banyak Mahasiswa Pingsan dan Terkapar karena Kehabisan Oksigen, Begini Awal Mula Demo Mahasiswa Menjadi Ricuh

Dalam video asli dari insiden yang terjadi pada 17 September dan diposting kembali oleh akun Twitter Cringe Malaysian pada (18/9/2019), kedua pria itu saling berhadapan di jalan tol Mont. Kiara, Malaysia dan berkelahi di siang bolong.

Video itu segera menjadi viral dengan banyak netizenyang tertegunatas terjadinya perkelahianantaradua pria dewasa tersebut.

Dilansir dari Harian Metropada Selasa, (24/9/2019), bahkan hakim dalam kasus tersebut mengatakan bahwa ia mengharapkan mereka dapat berperilaku dengan lebih baik, mengingat keduanya sama-sama orang dewasa.

Baca Juga: Parah! Emak-emak Berkelahi Sambil Gendong Bayi 3 Bulan, Bayi Malah Terjatuh dan Akhirnya Tewas Mengenaskan

Mohd. Fazrien Mohd. Ziear, (29 tahun) dan Ng Whye Hong, (39 tahun) menyesali tindakan mereka setelah menjalani hukuman bersama pada Jumat, (20/9/2019).

Dalam sebuah postingan Facebookakun Mohd. Fazrien pada Senin, (23/9/2019), dia menulis,

“Melihat situasi dan kondisi mereka (tahanan lain) menyadarkan kami. Kami berada di dalam penjara selama hampir tujuh jam. "

Meskipundipenjara dalam waktu yang singkat, mereka berada dalam satupenjara bersama 50 tahanan lainnya.

Tangkapan layar dari Twitter Cringe Malaysian
Tangkapan layar dari Twitter Cringe Malaysian

Kedua pengendara mobil terlibat perkelahian di sebuah jalan tol.

Baca Juga: 'Rasanya seperti Hidup di Neraka': Wanita 22 Tahun Ini Mengeluarkan Benda Berkilau dari Matanya yang Sangat Menyakitkan!

Ketika mereka melihatkelakuan para tahanan lainnya bertindak dan berbicara, hal ini benar-benar membuat mereka berdua ketakutan.

Akhirnya, mereka mulai berbicara satu sama lain sambil menyesaliperbuatan yangtelah mereka lakukan yang diakibatkan olehemosi tak terkendali.

Fazrienmenambahkan,

“Meskipunaku hanya berada di penjara untuk waktu yang singkat,aku langsung kehilangannafsu makanku dan menyadari bahwa hidup ini dapat berubah 180 derajat, bergantung pada pilihan hidup yang kita ambil dalam hitungan sepersekian detik saja,"

"Ng juga mengatakan kepadaku bahwa jika dia menghadapi situasi yang sama lagi, dia hanya akan pergi dan melaporkannya kepada pihak berwenang."

Baca Juga: Setelah Dikubur Hidup-hidup selama 5 Hari, Mbah Pani Menceritakan Bahaya yang Mengintainya hingga Minta Tanah Kuburan Dikurangi

Mereka berdua sepakat bahwa pengguna jalan harus selalu bersikap toleran terhadap satu sama lainnya dan tidak membiarkan ego mengambil alihkesadaran mereka,karena pada saat itulahkamu telah menjadi pengganggu di jalanan.

Saran dari mereka ketikakitaberada di jalan adalah untuk selalu memikirkan orang yang kamusayangi, seperti keluargamudan saling bertoleransi ketika di jalan.

Fazrienmengakhiri postingan dengan mengatakan,

"Tuhan,mempertemukanku dengan Ng untuk memberiku sebuah pelajaran berharga."

Yaps,akhirnya dua orang yangberkelahi di jalan tol tersebutkini telah menjadi teman baik.

Facebook Fazrien Yin
Facebook Fazrien Yin

Kedua pria yang berkelahi di jalan tol, kini telah menjadi teman baik.

Inimerupakan sebuah pelajaran yang sangat baik bagikita dan juga bagi semua pengguna jalan lainnya untuk tidak membiarkan ego atau kemarahan menguasai diri kita.(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Facebook, Twitter

Baca Lainnya