Tata Janeeta Sindir Selebritis yang Naik Daun karena Gimmick-nya

Selasa, 24 September 2019 | 17:30
Kompas.com

Tata Janeeta

Suar.ID -Media tanah airdalam beberapa waktu terakhir ini diisi oleh kontroversi dan 'gimmick' yang membuat penyanyi Tata Janeeta menyampaikan keprihatinannya.

Lewat Insta Story-nya, ungkapan rasa prihatintersebut jugadiunggahkembali oleh beberapa akun gosip Instagram sejak Minggu (22/9/2019) kemarin.

Keprihatinan dari teman Maia Estianty tersebut munculkarena dirinya sendiri merupakan orang yang merasakan bagaimana kerasnya perjuangan demi menghasilkan sebuah karya di dunia hiburan tanah air.

Menurut Tata, panggilan akrab dari Tata Janeeta, orang yang ingin tampil di panggung hiburan tidak akan cukup jika hanya mengandalkan bakat saja.

Sementara orang-orang yang tanpa bakatdapat melejit dengan mudahnya hanyadengan kontroversi yang mereka ciptakan sendiri.

Baca Juga: Diajak Tata Janeeta Nyanyi Lagu Tentang Pelakor, Ekspresi Luna Maya Jadi Perhatian

Meskipun tidak menyinggung nama selebritis yang ia sindir secara langsung, namun Tata seolah memberikan petunjukterhadap selebritis yang muncul di media dengan segala kontroversi yang mereka ciptakan sendiri.

"Berkarya di sini itu ga mudah. Modal bakat aja ga cukup. Yang tanpa bakat cukup sensasi, berperilaku brutal, ngasal, gede-gedean shushu," ujar Tata Janeeta di Insta Story-nya.

"Atau berakting dengan kebodohannya lebih menarik dan keren di negeri ini sepertinya. Entahlah," lanjutnya.

"Hadehhh apa besok2 gw nyanyi pake bikini sambil guling-guling biar tampak bego, atau ganti kelamin aja gt ya? hhhmmmm," tutup mantan istri Mehdi Zati itu.

Baca Juga: Banyak yang Takut, Rupanya Laba-Laba di Rumah tidak Seharusnya Dibunuh, Begini Alasannya

Setuju dengan Tata, banyak warganet yang menetujuipernyataan dari penyanyi yang melantunkan lagu 'Sang Penggoda' tersebut.

Ramai-ramai mereka menyuarakan kekecewaan terhadap hiburan tanah air di kolom komentar dari akun gosip yang membagikan ulang Insta Story Tata Janeeta.

Seperti yang diketahui bersama, baru-baru ini Barbie Kumalasari kembali jadi bahan pembicaraan karena pernyataan 'konyol' tentang perjalanannya ke Amerika.

Pada Boy William, Barbie Kumalasari menyebut jika ia terbang keAS dengan menggunakan pesawat kelas bisnis sehingga sampainya lebih cepat.

Takayal pernyataan Barbietersebut menjadibahan ejekanparanetizen.

Instagram Tata Janeeta
Instagram Tata Janeeta

Sindiran Tata Janeeta.

Baca Juga: Balaskan Dendam Ibunya yang Dilecehkan, 2 Pemuda Ini Bunuh Gangster hingga Sajikan Otaknya di Sebuah Piring!

Sementara itu, Tata Janeeta sekitar sebulan lalu sempat disebut-sebut oleh Hotman Paris di akun Instagramnya.

Hal tersebut lantaran Barbie Kumalasari dengankepercayaan diri yang tinggimelakukan rekaman lagu singlenya, meskipun menurut para netizen, suarayang ia miliki tidak terlalu cocok untuk menjadi penyanyi.

Rekaman dari single Barbie Kumalasaritersebut, tak pelak menuai reaksi daripara netizen termasuk Hotman Paris dan Tata Janeeta, penyanyi yang juga teman duet Maia Estianty di lagu 'Sang Penggoda'.

Pada Kamis (1/8/2019) Hotman Paris Hutapea mengunggah cuplikan video yang menunjukkan Barbie Kumalasari sedang melakukanrekaman untuk lagu terbarunya yang berjudul 'Cinta Sejati'.

Baca Juga: Sering Dilakukan di Indonesia, Rupanya Pose 'Peace Sign' Berbahaya! Begini Penjelasannya

Pada video yang diunggah melalui @hotmanparisofficial, Kamis (1/8/2019), Hotman Paris memberikan sindiran terhadap kualitas vokal dari Barbie Kumalasari.

Pasalnya, vokal dari Barbie Kumalasari terdengarbiasa saja saat ia melantunkan lagu tersebut.

Namun Hotman Paris yang sebelumnyaikut jengkel pada aksi suami Kumalasari, menuliskan sindiran pada kualitas vokal perempuan itu.

Melalui keterangan unggahannya tersebut, Hotman Paris menyebut bahwa suara Barbie Kumalasari dalam prosesrekamantersebut 'luar biasa'.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Tangis Histeris Orang Tua Ika Saat Tahu Putrinya Dibunuh Orang Dekat hingga Mbah Mijan Ramal Perceraian Nia Ramadhani

Hotman Paris kemudian meminta para pengikutnya agar membandingkan suara Barbie Kumalasaritersebut dengan teman duet Maia Estianty, Tata Janeeta.

Jika nantinya banyak yang memilih bahwa suara Barbie Kumalasari lebih bagus, maka Hotman Paris akan memberikan hadiah.

"Bagus ya suaranya? Ruarbiasa!! Bandingkan dengan vocal Tata Janeeta di postingan sesudah ini. Kalau lebih banyak memilih suara Barbie, berapa hadiah yg pantas saya berikan??," tulis Hotman Paris dalam keterangan video tersebut.

Tidak berselang lama, muncul unggahan lainnya yang diposting oleh Hotman Paris,ia mengunggah cuplikan video yang menunjukkan Tata Janeeta sedang bernyanyi.

Baca Juga: Mantan Suami Tertangkap Basah Selingkuh di Hotel dengan Mieke Amalia, Janda Tora Sudiro Ini tak Dapat Menyangka Kenapa Rumah Tangganya Hancur

Dalam video tersebut, Tata sedang menyanyikan lagu 'Shallow' milik Lady Gaga.

Melalui unggahannya tersebut, Hotman Paris meminta para followernya untuk membandingkan suara siapa yang menurut mereka lebih bagus.

"Ini Vocal @tatajaneetaofficial coba bandingkan dengan vocal barbie kumalasari (liat postingan sebelum nya) Vote vocal siapa yang kalian suka, ok!," tulis Hotman Paris.

Di 'mention' dalam unggahan Hotman Paris tersebut, sang penyanyi, Tata Janeetaturut memberikan responsnya.

Baca Juga: Postur Badannya Mencurigakan dan Sering Peluk Wanita Di Masjid Sukoharjo, Jemaah Bercadar Ini Ternyata Pria!

Melalui kolom komentar, Tata mengaku bahwa dirinya pasti kalah dari suara Barbie Kumalasari.

Pasalnya, Tata tidak memiliki berlian, seperti Barbie Kumalasari (seorang kolektor berlian).

"Aku kalah bang @hotmanparisofficial, apalah aku ini... berlian aja aku ga punya bang..," komentar Tata melalui akun Instagramnya @ tatajaneetaofficial.

Barbie Kumalasari pun sebenarnya menyadari jika dirinya lagi-lagi mendapatkan cibiran akibat lagu yang ia nyanyikan tersebut.

Meski demikian, Barbie Kumalasari tetap membela diri.

Baca Juga: 'Disingkirkan' Begitu Saja Oleh Mulan Jameela, Inilah Sosok Ervin Luthfi & Fahrul Rozi yang Batal Melenggang ke Kursi DPR

Hal tersebut ia sampaikan melalui tayangan dichannel Youtube ESGE Entertainment, Rabu (07/08/2019).

Barbie Kumalasari menjelaskan bahwa setiap orang memiliki karakter suara yang berbeda-beda.

Ia juga menegaskan bahwa orang cerdas tidak akan membanding-bandingkan suara mereka.

"Warna suara orang kan berbeda. Sebetulnya orang yang cerdas itu tidak akan membandingkan," ujar Kumalasari.

Baca Juga: Nikahi Seorang Pilot, Intip Mewahnya Rumah Seharga Rp 17 Miliar Milik Iis Dahlia, Ada Taman Golf hingga Salon!

Menurut Kumalasari, setiap orang memiliki warna suara masing-masing.

Jika semua orang memiliki warna suara sama, mereka tidak akan laku.

"Namanya musik kan global, setiap orang punya warna masing-masing. Bayangkan kalau penyanyi sama semua, kan ya gak laku dong," jelasKumalasari.

Kumalasari juga mengaku tak sakit hati meski menuai banyak cibiran soal suaranya.

Baca Juga: Awet Dibenci Haters Selama 14 Tahun, Mayangsari Akhirnya Buka Suara: 'Kenapa Kalian Harus Repot Banget Sih?'

Wanita yang sedang berseteru dengan Nikita Mirzani ini bahkan menuding para artis yang mengejeknya hanya ingin cari panggung.

"Enggak sakit hati, aku ketawain aja."

"Oh ternyata yang ngomong gitu apalagi sesama artis, ya cari panggung lah," lanjutnya.

Dengan penuh percaya diri, Kumalasari mengklaim bahwa suaranya sanggup membuat publik gempar.

"Aku baru tampil sedikit sedikit aja orang langsung gempar".

"Dalam waktu satu hari langsung gempa bumi juga. Begitu beritanya keluar, sore langsung gempa," tandas Kumalasari sambil tertawa.(Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Instagram

Baca Lainnya