Masih Ingat Komarudin Korban Kecelakaan Dul Jaelani? Meski Ahmad Dhani Dipenjara, Istri Korban Tetap Rutin Mendapat Santunan

Selasa, 10 September 2019 | 08:20
Kompas.com/Tri Susanto Setiawan

Ibunda Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, memberikan keterangan pers di kediamannya di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019).

Suar.ID -Pada 2013 silam Dul Jaelani mengalami kecelakaan hingga menyebabkan korban.

Korban ini bernama Komarudin.

Kini meski Ahmad Dhani dipenjara, keluarga korban kecelakaan mengungkapkan kejelasan mengenai uang santunan yang diterimanya.

Hal ini diunkapkan langsung oleh Voni, istri dari korban kecelakaan Dul Jaelani.

Baca Juga: Seperti Inilah Cara Agen CIA Menginterogasi Korbannya dengan Cara Murah tapi Sangat Kejam, Rasanya Seperti antara Hidup dan Mati

Ia mengungkap bila dirinya masih menerimasantunanyang diberikan Ahmad Dhanitiap bulannya.

Pernyataan keluarga korban ini lantas menepis isu miring yang menyebut Ahmad Dhani berhenti memberikan santunan setelah mendekam dipenjara.

Saat ditemui dalam acara konferensi pers yang digelar di rumah Dhani, Voni mengungkapkan bila berita di luar sana tidaklah benar.

Menurutnya isu yang beredar muncul karena ada kesalahpahaman.

Baca Juga: 300-an Mahasiswanya Tiba-tiba Pulang Kampung, Gubernur Papua yang Pernah Ancam akan Tarik Seluruh Mahasiswanya Kini Justru Pusing, Ini Sebabnya

"Mungkin yang ditanya kemarin itu bukan keluarga inti. Jadi mereka memberikan informasi yang tidak jelas," ungkap Voni saat ditemuiGrid.IDdi sela-sela konferensi pers bersama keluarga Ahmad Dhani, Senin (9/9/2019).

Menurutnya, selama ini uang santunan tersebut diterima rutin setiap tanggal 5 tiap bulannya.

"Tapi kalau ditanya dari kitanya langsung, alhamdulillah selama ini lancar. Sudah 6 tahun kemarin alhamdulillah enggak pernah (telat)," ungkapnya.

Voni mengaku bila pun telat, itu hanya karena kendala teknis seperti hari libur.

Baca Juga: Ditemukan Ratusan Video Vina Garut dari Ponsel Rayya, Terungkap Fakta Mengejutkan Soal Para Pemeran Video Tersebut

Ia kembali menegaskan bila uang yang diterima selalu lancar dan tidak pernah berhenti seperti yang diberitakan.

"Ya kalaupun telat wajar lah ya, tapi enggak pernah enggak transfer," papar Voni lagi.

Dalam konferensi pers tersebut, ibunda Ahmad Dhanijuga sempat memberikan klarifikasi soal isu yang beredar yang menyebut anaknya tak menjalankan kewajibannya.

"Saya ibu Ahmad Dhanibersaksi dan tahu pasti bahwa ayah Abdul Qadir Jaelani selama ini, sampai detik ini pun tidak pernah melalaikan kewajiban membantu korban," papar Joyce.

Baca Juga: Bahagia karena Mengira Hamil Sebab Perut Membuncit dan Alami 'Morning Sickness', Wanita Ini Harus Menerima Kenyataan Mengerikan Ini

"Untuk itu saya bersyukur sekali Tuhan memberikan anugerah besar pada kami sekeluarga. Sehingga semua yang kami lakukan bisa dengan baik dijalankan sekalipun saat ini anak saya Ahmad Dhaniberada di dalam tahanan," tambahnya.

Dul pernah terlibat kasus hukum lantaran berkendara saat masih di bawah umur hingga menyebabkan kecelakaan yang menewaskan 7 orang pada tahun 2013 lalu. (*)

Baca Juga: Gali Makam Kuno, Arkeolog Temukan sebuah 'iPhone' Berusia 2000 Tahun di Antara Tulang Belulang Seorang Wanita, Begini Penampakannya

(Ulfa Lutfia Hidayati)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul"Ahmad Dhani Dipenjara, Istri Korban Kecelakaan Dul Jaelani Mengaku Rutin Terima Santunan Setiap Bulan".

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya