Sungguh Malang, Kakek Penjual Tape Ini Harus Terima Nasib Merugi, Ada Pembeli yang Tega Menipunya

Rabu, 04 September 2019 | 12:38
Facebook Yuni Rusmini

Kake Penjual Tape yang Ditipu oleh seorang Pembelinya.

Suar.ID - Ada sebuahvideo menyedihkan yang diunggah di Facebookbaru-baru ini.

Video ini membuat Netizen Indonesia bersedih dengan kisah pilu yang dialami oleh seorang kakek penjual tape yang ditipu oleh salah seorang pembelinya.

Video tersebut diunggah di Facebook Yuni Rusmini pada Sabtu kemarin (31/08/2019).

Dalam video itu terlihat seorang kakek yang masih bersemangat dalam mencari nafkah bagi keluarganya.

Dalam kesehariannya mencari nafkah, kakek itu berjualan kelilingdalam menjual tape.

Baca Juga: Masih Ingat Kakek Mahmud yang Cemburui Petugas Haji karena Bantu Dorong Kursi Roda Istrinya? Pasangan Itu Kembali Tampil Romantis Sepulang Haji

Berdasarkan pernyataan dari kakek dalam video tersebut, pada siang hari, terdapat seorang pemuda yang mengendarai motor ingin membeli tape Kakek tersebut.

Pemuda tersebut ingin membeli tape sebesar Rp50 ribu dengan menggunakan uang Rp100 ribu.

Namun nahas,pemuda tersebut menggunakan uang mainan pada saatmembeli tape yangkakek jual.

Kakek tersebut puntidak langsung menyadari bahwa uang yang ia terima adalah uang palsu.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Jambret Terekam Kamera Handphone hingga Hotman Paris Ungkap Acaranya Dibenci

Ia telah ditipu oleh pemuda tersebut dengan uang mainan senilai Rp100 ribu, tape yang ia jual pun ludes dan uang Rp50 ribu sebagai uang kembalian pun ikut diambil oleh pemuda tersebut.

Ilustrasi Uang Mainan 100.000 Rupiah.

Baca Juga: Begini Obrolan Kami dengan Mbak Ita, Ukhti Santuy yang Video Jogetnya saat Lihat Karnaval Viral Banget, Bingung Jawab saat Dapat Tawaran Endorsment

Dalam video tersebut, kakek tua yang di panggil ‘mbah’ itu menjelaskan dengan menggunakan bahasa jawatentang kejadian yang baru saja dia alami,tertipuoleh uang mainan salah seorang pembelinya.

Menurut keterangan yang tertulis dalam video tersebut, diketahui kejadian kakek penjual tape yang ditipu oleh uang mainan tersebut terjadi di daerah Salatiga, Sabtu kemarin (31 Agustus 2019).

Netizen pun turutmemberikansimpatinyaterhadap kejadian yang dialami oleh kakek tua penjual tape yang tertipu uang mainan.

"Harusnya uang mainan nda boleh mirip dengan aslinya.. saya juga kadang kaget nemu duit merah..pas sy liat ternyata uang mainan. Kalo jaman dulu uang mainan ada gambar kartun nya. Sekarang persis cuma ada tulisan uang mainan itupun tulisannya kecil di tulisan seri uang. Korbannya rata2 embah2 yg jualan kayak gini. Semoga pelakunya segera insyaf dan embah dapat ganti berlipat2." Tulis akun Facebook Asria Rahman.

"Dikasi uang palsu itu ya..tega bener." Tulis akun Facebook Ans Syahrani.

"Semoga sehat selalu mbah... Di ganti berkali lipat rezki nyaa...Buat penipu, cepet sadar diri deh klo ngga mau rezki nya sempit." Tulis akun Ntom Kibo.(Ervananto Ekadilla/Suar.ID)

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : facebook yuni rusmini

Baca Lainnya