Saling Serang, Dilaporkan Atas Tuduhan Video Asusila, Hotman Paris Laporkan Balik Farhat Abbas

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 10:15
Kolase Kompas/AMBARANIE NADIA dan Kompas/ANDI MUTTYA KETENG

Saling Serang, Dilaporkan Atas Tuduhan Video Asusila, Hotman Paris Laporkan Balik Farhat Abbas

Suar.ID -Dua pengacara ternama, Hotman Paris Hutapea dan Farhat Abbas kini tengah saling serang dengan membuat laporan polisi.

Diberitakan sebelumnya, Farhat Abbas telah melaporkan Hotman Paris atas tudingan penyebaran konten asusila.

Hotman Paris yang tak terima dengan tudingan Farhat Abbas tersebut sebelumnya telah beberapa kali menyuarakan akan melaporkan balik.

Hal itu disampaikan Hotman Paris melalui akun Instagramnya @hotmanparisofficial yang diunggah pada Senin (12/8/2019).

Baca Juga: Hotman Paris Dilaporkan Atas Kasus Pelecehan, Bukti Chat WA Korban Dibongkar Oleh Farhat Abbas

Hotman Paris mengunggah sebuah video, dimana itu merupakan acara dinner bersama anak presiden Donald Trump, Donal John Trump Junior.

''Dalam minggu ini Hotman akan buat laporan polisi thdp oknum dan saksi saksi yg telah menyebarkan finah via Ig dan Youtube!'' tulis Hotman Paris.

Sebagai pengacara yang sudah berpengalaman selama 36 tahun, Hotman meyakinkan, jika rakyat sampai orang bodoh pun tidak akan yang mau untuk mengunggah video asusila di akun Instagram masing-masing.

Baca Juga: Pilih Cerai dari pada Dipoligami Farhat Abbas, Nia Daniaty Buktikan Kini Lebih Bahagia Bahkan Sering Plesiran ke Luar Negeri

''Orang bodoh aja tdk ada yg posting vidio asusila(-red) di ig nya!'' lanjut Hotman Paris.

Rupanya, perkataan Hotman Paris tidak main-main akan melaporkan balik pengacara Farhat Abbas ke Polisi.

Dilansir dari Kompas.com, hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono jika Hotman Paris telah melaporkan Farhat Abbas dan Andar Situmorang.

Argo mengatakan, jika laporan ini dibuat Hotman Paris pada Rabu (14/8/2019) pada pukul 22.29 WIB.

Baca Juga: Elma Theana Buka Suara Tentang Penyakit yang Diderita Fairuz A Rafiq hingga Harus Dirawat di Rumah Sakit

Menurut rangkuman laporan polisi yang dikirimkan Argo, Hotman Paris akhirnya melapor karena merasa namanya dicemarkan melalui konten-konten yang diunggah para terlapor di media sosialnya.

Berikut uraian laporan Hotman Paris pada pihak kepolisian.

"Pelapor selaku korban menerangkan bahwa kejadian bermula pada saat pelapor melihat postingan yang diunggah oleh terlapor melalui media elektronik diantaranya akun gosip instagram, YouTube, dan beberapa media elektronik lainnya.

Terkait Konten asusila (-red) Yang didalam postingan tersebut terlapor berbicara/menuduh pelapor sebagai pengacara asusila (-red) yang menyebarkan video asusila (-red) melalui akun instagram pelapor, dan terlapor juga mengatakan pada beberapa akun gosip bahwa yang melakukan hubungan asusila (-red) di video adalah pelapor dan sekretarisnya.

Pelapor dinyatakan sebagai tersangka atas video tersebut dan juga tersebar screeshoot video asusila (-red) ke publik yang bermuatan asusila dan pornografi, atas kejadian tersebut korban merasa dicemarkan nama baiknya, selanjutnya pelapor mendatangi spkt polda metro jaya untuk membuat laporan polisi." demikian isi uraian laporan Hotman Kamis (15/8/2019).

Menurut Argo, Hotman melaporkan Farhat dan Andar dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media elektronik dan atau mendistribusikan informasi elektronik yang bermuatan asusila.

Baca Juga: Terlihat Sabar Menerima Teror yang Ditujukan kepadanya, Ruben Onsu Tak Akan Tinggal Diam jika Ada yang Berani Ganggu Keluarganya: 'Borgol Dah Gitu Aja!'

Ya, meski keduanya berprofesi sebagai pengacara, akhir-akhir ini baik Farhat Abbas maupun Hotman Paris selalu perang sidiran lewat media sosial masing-masing.

Seperti diketahui, laporan Hotman dibuat pasca-Farhat melaporkannya dengan tuduhan menyebarkan konten asusila melalui akun instagram milik HotmanParis, @hotmanparisofficial.

Farhat sendiri mewakili LSM GACD (Government Againts Corruption & Discrimination) yang dipimpin Andar Situmorang.

Farhat Abbas dan rekannya, Andar Situmorang mengajukan laporan atas kasus dugaan penyebaran video konten asusila Hotman Paris di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Jumat (2/8/2019).

Farhat Abbas dan Andar Situmorang melaporkan Hotman Paris dengan membawa barang bukti berupa tangkapan layar unggahan konten asusila Hotman Paris sebanyak 390 foto.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Pamer Foto Saat Berada di Perayaan Ulang Tahun Ruben Onsu, IG-nya Pun Banjir Hujatan Netizen

"Nah, tadi pagi diterima Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP 4699/VIII/PMJ/Dit./Reskrimsus," sebut Andar Situmorang.

Andar Situmorang menerangkan bahwa pihaknya membawa barang bukti yang tak berapa lama setelah diunggah telah dihapus dari Instagram Hotman Paris.

"Bukti-buktinya ada 390 lebih screenshot dan video," jelasnya.

(TribunStyle/Sulastri)

Artikel ini telah tayang di Tribun Style dengan judul Senjata Baru Hotman Paris Hutapea Menyerang Balik Farhat Abbas yang Menuduhnya Sebar Video Asusila

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya