Pembunuhan Gadis Remaja oleh Teman Sendiri, Mayatnya Dimasukan Karung dan Ditinggalkan di Rumah Kosong, Begini Kronologinya

Rabu, 14 Agustus 2019 | 09:10
Istimewa/TribunJateng

Pembunuhan gadis remaja di Tegal

Suar.ID - Pembunuhan sadis terjadi di Tegal beberapa waktu lalu.

Korbannya adalah seorang gadis remaja. Mayatnya ditemukan di rumah kosong dalam kondisi yang mengenaskan.

Setelah ditelusuri, ditemukan lima pelaku pembunuhan sadis tersebut, yeng ternyata merupakan teman dekat korban sendiri.

Terungkap bagaimana kronologi pembunuhan dan penemuan mayat korban.

Baca Juga: Ingin Menikah Lagi, Seorang Wanita Tega Menjadi Otak Pembunuhan Suaminya Sendiri yang Berprofesi Menjadi Tukang Cendol

Jajaran Polres Tegal mengamankan lima pelaku pembunuhan Nurhikmah (16), gadis yang jasadnya ditemukan tinggal tulang di dalam karung di sebuah rumah kosong di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Tegal, Jawa Tengah.

Kelima pelaku yang diamankan ialah AM (20), MP (18), SA (24), NL (18), dan AI (15). NL dan AI berjenis kelamin perempuan.

Kelima terduga pelaku merupakan teman dekat korban.

"Sudah kami amankan. Lima pelaku, dua perempuan, tiga laki-laki. Diduga korban dan pelaku saling kenal. Tapi lengkapnya nunggu perkembangan saat gelar Kamis nanti," kata Kasat Reskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga: Kisah Mengharukan, Ketulusan 3 Pemuda Bantu Pria Tua Pulang di Tengah Malam Idul Adha Ini Buktikan Masih Banyak Orang Baik di Dunia Ini

Bambang mengatakan, peristiwa bermula saat salah satu pelaku mengajak korban untuk bertamasya ke obyek wisata Praba Lintang, Tegal.

Di lokasi, kelima tersangka kemudian mengajaknya untuk minum minuman keras.

Berpindah ke lokasi lain, korban dan kelima pelaku kemudian melanjutkan minum di sebuah rumah kosong di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Tegal.

Korban kemudian diajak berhubungan badan oleh salah satu tersangka hingga salah satunya kemudian mencekik korban hingga tewas di lokasi itu.

Baca Juga: Kondisi Ibunda SBY Kritis dan Kini Dirawat di Ruang ICU, Keluarga Bergantian Menjaga

Untuk menghilangkan jejak, jasad korban dimasukkan ke dalam karung plastik berwarna putih yang kemudian diikat melilit mulai dari kepala hingga kaki sebelum akhirnya ditinggalkan.

Jasad anak pertama dari Imam dan Sosiah, warga Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, itu pertama kali ditemukan oleh warga.

Warga yang bermaksud membersihkan bengkel tak jauh dari lokasi mencium bau menyengat dari sebuah rumah kosong.

Kemudian dia memanggil beberapa warga setempat untuk menelusuri sumber bau.

Baca Juga: Ternyata, Anak Kandung Bung Karno Satu Ini Pernah Jadi Kondektur Bemo di Manado

Hingga akhirnya ditemukan kantong plastik besar terlilit tali dan diketahui berisi tulang belulang manusia.

Warga kemudian melaporkannya ke Polsek Jatinegara, Polres Tegal, dan kepala desa setempat.

Olah TKP dilakukan oleh tim Identifikasi Polres Tegal.

Didapat informasi adanya tanda pengenal dan dilakukan otopsi oleh tim dokter rumah sakit.

Baca Juga: Tragis, Pria Ini Tewas Setelah Minum Soda Setiap Hari, Gula Darahnya Capai 20 kali Orang Normal

Satreskrim Polres Tegal kemudian melakukan penyidikan hingga akhirnya mengamankan lima pelaku.

Sementara itu, Senin (12/8/2019) jasad korban telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, yang juga dihadiri pihak kepolisian.

Kelimanya diancam dengan Pasal 80 Ayat (3) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 339 KUHP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kronologi Pembunuhan Remaja yang Jasadnya Tinggal Tulang dalam Karung

Editor : Rina Wahyuhidayati

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya