Datang ke Istana Pakai Toyota Land Cruiser Hitam, Plat Mobil AHY Curi Perhatian

Jumat, 03 Mei 2019 | 07:52
(KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Presiden Joko Widodo dan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Suar.ID – Pertemuan antara Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo telah berlangsung pada Kamis (2/5/2019) sore kemarin.

Mengenakan kemeja batik abu-abu serta didampingi oleh seorang asisten, AHY tiba di Istana Kepresidenan Jakarta sekira pukul 15.46 WIB. Pertemuan tersebut menyita perhatian publik lantaran Partai Demokrat pada Pilpres 2019 ini ada di kubu lawan Jokowi, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun, AHY mengaku pertemuannya dengan Jokowi adalah memenuhi undangan calon presiden nomor urut 01 tersebut.

Baca Juga : Ramalan Zodiak Hari Ini: Jumat 3 Mei 2019, Pisces Akan Temukan Kedamaian

Baca Juga : Petugas Kebersihan Ini Buka-Bukaan Soal Keluarga Bupati Talaud, Ada Apa Ya?

"Saya pertama-pertama mengucapkan Alhamdulillah karena sore hari in, bisa memenuhi undangan bapak Presiden Jokowi untuk berbincang-bincang Istana Merdeka atas bantuan pak Pratikno," ujar AHY usai pertemuan dikutip dari Tribunnews.com.

AHY menuturkan, pertemuannya dengan Jokowi berlangsung dalam suasana baik di mana ia dan Jokowi saling bertukar pikiran.

"Komunikasi itu tidak harus selalu berbicara tentang komunikasi politik secara pragmatis tetapi juga ada hal-hal besar lain dan kita juga selalu harus bisa membangun semangat untuk menjadi bagian besar mewujudkan indonesia semakin baik ke depan," tambahnya.

Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (2/5/2019) sore.

Dalam pembicaraannya dengan Jokowi, AHY juga sempat membahas bagaimana situasi politik usai pencoblosan pada 17 April lalu.

Ia pun berharap bahwa situasi kembali damai dan mengajak semua pihak untuk sabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

"Tadi sempat dibahas bahwa kita berharap pasca-17 April 2019, hari pencoblosan yang sudah kita lalui bersama, mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar, melihat situasi, perkembangan, sekaligus juga mari kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat," ujar AHY.

"Kita hormati itu semua, kita apresiasi dengan cara sabar menunggu. Waktunya masih ada, penghitungan terus berlangsung, dari hari ke hari bisa kita monitor secara langsung, berapa suara yang direkapitulasi, perolehan dari Pilpres maupun Pileg juga bisa kita monitor bersama," tuturnya.

"Mudah-mudahan paling akhir nanti 22 Mei 2019, kita bisa menerima apapun hasil yang akan dijelaskan oleh KPU," tandas AHY.

Baca Juga : Gadis 12 Tahun Diperkosa dan Dibunuh Secara Keji ketika Mengunjungi Kuil di India

Baca Juga : Mantan Bintang Film Dewasa Jepang Sara Aoi Live Streaming Lahiran Bayi Kembarnya, yang Nonton Lebih dari 200 Ribu

Plat mobil AHY

(KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Mobil Land Cruiser B 2024 AHY yang digunakan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/5/2019)

Tak hanya pertemuannya dengan Jokowi yang menyita perhatian, plat mobil AHY pun menjadi sorotan.

AHY datang ke Istana mengendarai mobil Toyota Land Cruiser hitam.

Yang unik, mobil tersebut bernomor polisi B 2024 AHY.

Melansir Kompas.com, tahun 2024 adalah tahun yang digadang-gadang oleh kader Partai Demokrat dimana AHY akan menjadi pemimpin Indonesia.

Pada Pilpres 2019 ini, sebelumnya nama AHY juga sempat diisukan akan menjadi Cawapres namun ia tidak menjadi Cawapres Jokowi atau pun Prabowo.

Partai Demokrat pada akhirnya memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Baca Juga : Seorang Suami Kaget ketika Istrinya Pulang Kerja dari TKW 7 Tahun Bawa Dua Anak dan Melayangkan Gugatan Cerai

Baca Juga : Petugas Kebersihan Ini Buka-Bukaan Soal Keluarga Bupati Talaud, Ada Apa Ya?

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya