Sepasang Kekasih Batal Nikah karena Sama-sama Divonis Kanker Kelenjar Getah Bening

Sabtu, 27 April 2019 | 15:08
mStar

Egy dan Izham

Suar.ID - Manusia tidak akan pernah tahu seperti apa nasib mereka di masa depan, kita hanya bisa berdoa dan berusaha yang terbaik.

Belum lama ini, ada kisah seorang gadis asal Malaysia yang menderita kanker kelenjar getah bening dan viral di media sosial.

Seperti pepatah yang mengatakan "sudah jatuh tertimpa tangga", Azira Baharum (27) yang didiagnosis menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3, harus menerima fakta pahit lainnya.

Dikutip dari MStar (25/04/2019), wanita yang akrap dipanggil Egy tersebut harus menerima kenyataan bahwa sang kekasih, Mohamad Izham Adbul K. (31), juga didiagnosis mengidap penyakit kanker yang sama dengannya.

Baca Juga : Hibur Ani Yudhoyono Melawan Kanker, Pasangan Anak dan Menantunya Kirimkan Video Lucu

Egy mengatakan bahwa ia dan Izham divonis kanker saat keduanya berencana menikah.

"Sebelum sakit kami berencana menikah tahun ini, tetapi semuanya hanya rencana karena kami berdua sekarang berjuang dengan penyakit yang sama."

"Sebenarnya kami kenal melalui keluarga dan hubungan saya dengan Izham semakin dekat setelah didiagnosis dengan penyakit ini."

"Sejak Izham menderita penyakit ini dan telah pulih sejak tiga tahun lalu, dia banyak membantu saya."

Baca Juga : Cinta Penelope Divonis Kanker Stadium 3, Inilah Kebiasaan Sepele Pemicu Kanker

mStar

Egy

"Dia didiagnosis menderita kanker stadium 3 pada usia 26 tahun (tahun 2014), seumuran saya saat didiagnosis tahun lalu," kata Egy kepada mStar.

Namun menurut Egy, kesembuhan terkait penyakit kanker Izham rupanya hanya sementara.

"Pada Desember tahun lalu, dia menderita batuk yang berlangsung lama."

"Dokter memutuskan untuk melakukan perawatan dan pemindaian terhadap Izham, akhirnya ditemukan bahwa tumornya masih aktif."

"Saya menerima berita ini dengan hati yang lapang, tanpa ada rasa penyesalan dan keputusaasaan."

"Anggap semua yang terjadi ada hikmahnya."

"Izham bisa merawat saya dengan baik karena dia tahu dan pernah mengalaminya sendiri," jelas gadis kelahiran Seremban itu.

Berbicara kondisinya saat ini, Egy mengatakan bahwa dia sekarang dalam perjalan ke perawatan kempterapi.

Baca Juga : Terserang Kanker Stadium 3 Hingga Tak Bisa Jalan, Cinta Penelope Ungkap Kebiasaan di Masa Lalu yang Jadi Pemicunya

mStar

Izham

"Dokter mengatakan kepada saya bahwa saya harus menjalani empat 'siklus' kemoterapi."

"Sementara Izham sedang dalam proses memulai pengobatan dan agak lambat karena obat-obatan yang digunakan cukup mahal," ungkap Egy.

Namun meski sama-sama sedang menjalani perawatan, Egy menuturkan bahwa ia dan sang kekasih tak merasa susah.

"Meskipun kami berdua memiliki masalah kesehatan, tapi tak merasa susah karena kami ada untuk saling menguatkan," ujarnya.

Kini Egy dan Izham sedang sama-sama berjuang melawan penyakit kanker mereka.

"Tidak apa-apa, kita menjadi lebih kuat, kita selalu berjanji, sehat untuk bersaing satu sama lain, kuat dan lawan," kata Egy.

Karena tingginya biaya perawatan Izham yang mencapai 350.000 ringgit atau Rp1,3 miliar, sejumlah teman mereka melakukan penggalangan dana.

"Awalnya penggalangan dana hanya untuk membantu Izham saja tetapi melihat saya juga membutuhkan sumbangan, beberapa teman memutuskan untuk mengumpulkan sumbangan untuk saya juga," ungkapnya.

Baca Juga : Istri Idap Kanker Payudara Stadium 4, Suami Malah Asyik Selingkuh dengan Janda Muda di Hotel

Egy sangat berharap ia dan Izham dapat segera pulih sehingga dapat menjalani kehidupan layaknya pasangan normal.

"Saya ingin sehat, ingin dia juga sehat sehingga kita berdua bisa hidup seperti pasangan lain, menikah dan bahagia. Tetapi jika sebaliknya, saya dan Izham akan tetap bersyukur," ujarnya. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Tribun-video.com, mstar.com.my

Baca Lainnya