Malu Karena Haid, Seorang Wanita Lumuri Wajah dengan Darah

Kamis, 28 Februari 2019 | 14:56
LAD BIBLE

Demetera Nyx, melumuri wajahnya dengan darah menstruasinya sendiri.

Suar.ID - Bagi para wanita yang sedang mengalami siklus bulanan, pasti akan lebih sering menjaga kebersihan termasuk membersihkan darah menstruasi secara berkala.

Namun yang dilakukan seorang wanita berusia 26 tahun ini sangat tidak biasa, alih-alih segera membersihkan darah menstruasi, ia malah menggunakannya untuk melumuri wajahnya.

Namun ia melakukannya bukan tanpa alasan.

Demetera Nyx, seorang konsultan seks melumuri wajahnya dengan darah menstruasinya sendiri untuk menghentikan stigma yang terus membayanginya.

Baca Juga : Viral Video Camat Wanita Amankan Jambret dan Teriaki Warga untuk Jangan Main Hakim Sendiri

Dia mengaku sempat merasa malu akan menstruasi.

Wanita itu mengatakan perbuatan itu membuatnya merasa 'kuat' dan secara teratur memposting gambar dan video wajah dan tubuhnya yang berlumuran darah ke Instagram.

Penduduk asli California itu juga percaya darah menstruasinya telah membawanya lebih dekat ke dirinya sendiri.

LAD BIBLE
LAD BIBLE

Demetera Nyx, membagikan foto wajahnya dilumuri darah menstruasi.

"Darah saya menjadi menyenangkan, indah, dan kuat, dan bermain dengannya membawa saya lebih dekat kepada diri saya sendiri," jelasnya.

Ia ingin menghilangkan anggapan yang terkesan mengatakan bahwa fungsi alami tubuh manusia kotor.

Dia berkata, "Masyarakat mengajarkan bahwa menstruasi itu kotor dan tidak nyaman. Iklan tentang produk menstruasi berbicara tentang berbau 'segar' atau membuat kita lebih bersih, menyiratkan bahwa fungsi alami tubuh kita kotor.

Baca Juga : Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh Saat Makan Sambil Main Ponsel

"Saya terpesona oleh tubuh saya dan polanya. Banyak orang berbicara tentang bagian-bagian dari siklus seperti musim, dengan energi ovulasi seperti musim panas, dan energi menstruasi seperti musim dingin. Saya pikir itu umumnya benar, tapi saya juga menemukan itu sangat individual."

Ia ingin para wanita lebih dekat dengan dirinya sendiri, termasuk dengan siklus menstruasi.

Dia menambahkan, "Berbagi gambar darah di wajah dan tubuh saya hanyalah sebuah dorongan hati - saya sedang membuat rangkaian untuk membantu wanita terhubung dengan siklus menstruasi mereka, dan saya pikir itu akan menyenangkan. Kita juga dapat melakukan hal-hal seperti melukis dengan itu atau tuangkan ke bumi. Aku percaya itu hal yang indah untuk merasa nyaman dengan menyentuh darahmu sendiri. "

Demetra mengatakan postingan di media sosialnya telah menerima reaksi beragam dari orang-orang - bahkan keluarga.

LAD BIBLE
LAD BIBLE

Demetera mengatakan melumuri tubuhnya dengan darah menstruasi membuatnya merasa 'kuat'.

"Komentar yang sangat umum saya dapatkan adalah, 'oh, Anda harus menghapus kotoran di wajah Anda, itu hal yang sama'. Saya juga mendengar dari teman dan keluarga bahwa itu 'aneh' dan 'menjijikkan', dan beberapa orang tidak berbicara kepada saya karena itu.

Baca Juga : Finansial Ahmad Dhani Bermasalah Setelah Masuk Penjara: Mulan Punya Cara Sendiri Agar 'Dapur Tetap Ngebul'

"Itu mendorong saya untuk terus memposting mereka - jika itu tidak memiliki dampak yang diperlukan, orang tidak akan begitu terganggu olehnya."

Demetera sendiri mengertibahwa tidak setiap wanita ingin mengoleskan darah di seluruh wajah mereka, tapi Demetra inginsetiap wanita terhubung kembali dengan tubuh mereka.

Editor : Yoyok Prima Maulana

Sumber : lad bible

Baca Lainnya