Follow Us

Inilah Boneka Okiku, 'Jenglot' Jepang yang Rambutnya Bisa Bertambah Panjang

Aulia Dian Permata - Selasa, 06 November 2018 | 10:00
Boneka Okkiku Jepang
odittycentral

Boneka Okkiku Jepang

Suar.ID - Jepang merupakan sebuah negara dengan budaya luar biasa. Negara ini menyimpan banyak sekali kisah unik hingga misterius di dalamnya.

Salah satunya adalah kisah dari sebuah boneka misterius bernama Okiku yang konon memiliki rambut yang bisa tumbuk laiknya manusia.

Okiku, alias 'The Haunted Doll of Hokkaido' adalah boneka Jepang tua yang menyeramkan yang berada di sebuah kuil di Kuil Iwamizawa yang diduga berambut serupa manusia dan bisa tumbuh panjang.

Boneka ini kabarnya memiliki semangat seorang gadis kecil yang bersemayam di dalamnya menurut keyakinan orang-orang sekitar.

Ada berbagai legenda mengenai Okiku, tetapi yang paling populer berbicara tentang boneka tradisional Jepang adalah bermula dari boneka yang dibeli oleh Eikichi Suzuki.

Seorang bocah tujuh belas tahun dari Hokkaido yang membelinya untuk adik perempuannya, pada tahun 1918.

Konon pemilik boneka ini adalah anak kecil berusia satu tahun bernama Kikuko. Dia sangat mencintai boneka itu, membawanya ke mana-mana, dan tidur dengannya setiap malam.

Tapi, seperti yang sering terjadi dalam legenda menyeramkan ini, Kikuko meninggal satu setelah terkena flu, dan saat itulah hal-hal mulai menjadi aneh.

Keluarga gadis itu menyimpan boneka yang sangat dia cintai dan menempatkannya di sebuah kuil kecil untuk dikenang.

Mereka menamakannya 'Okiku' untuk mengenang putri mereka yang hilang dan sering berdoa untuknya di kuil kecil Okiku.

Boneka Okkiku dari dekat
Instagram

Boneka Okkiku dari dekat

Source : Intisari

Editor : Aulia Dian Permata

Latest