Follow Us

Wow! Pria Memenangkan 365 Hari Cuti Berbayar dalam Undian Perusahaan

Adrie Saputra - Jumat, 14 April 2023 | 12:01
Wow! Pria Memenangkan 365 Hari Cuti Berbayar dalam Undian Perusahaan
Oddity Central

Wow! Pria Memenangkan 365 Hari Cuti Berbayar dalam Undian Perusahaan

Suar.ID - Seorang pria China telah menarik kecemburuan banyak karywan setelah dilaporkan memenangkan cuti berbayar selama 365 hari.

Ternyata dia memenangkan hadiah utama yang diselenggarakan oleh perusahaannya.Dalam video viral yang telah beredar di media sosial China selama sekitar satu minggu, seorang pemuda terlihat duduk di kursi yang terlihat seperti ruang sembari memegang papan besar bertuliskan "365 hari cuti berbayar". Tidak lama kemudian rekaman tersebut menarik perhatian outlet berita lokal yang berhasil mengidentifikasi lokasi dan cerita yang terjadi di sana.

Ternyata hadiah undian yang tidak biasa itu diadakan sebuah perusahaan di Shenzen yang manajemennya ingin meredakan ketegangan para karyawannya dengan menawarkan hadiah yang menggiurkan.Seorang karyawan administrasi dari perusahaan yang tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada wartawan bahwa majikannya tidak mengadakan pertemuan tahunan dalam tiga tahun karena pandemi Covid-19.

Akhirnya pemimpin perusahaan memutuskan untuk menghilangkan stres karyawan dengan mengadakan undian yang menyenangkan.Setelah mendiskusikan ide tersebut dengan bos, penyelenggara undian pertemuan tahunan memutuskan untuk memasukkan hadiah undian yang sangat murah hati yang benar-benar akan membuat semua orang tak menyangka.

Dan itu adalah hadiah "365 hari cuti berbayar".

Hadiah itu dimenangkan oleh seorang manajer muda yang terlihat membawanya dalam video viral.Sifat tidak biasa dari hadiah tersebut telah membuat banyak pekerja China tidak percaya, karena berbagai alasan.

Beberapa netizen mengatakan bahwa mereka hanya bisa bermimpi memenangkan cuti berbayar selama setahun penuh, sementara netizen yang lain mengklaim bahwa hadiah itu sebenarnya adalah jebakan terselubung."Begitu Anda kembali dari liburan, pekerjaan itu tidak akan menjadi milik Anda lagi," komentar seorang netizen di platform Douyin (TikTok).

Sementara netizen lain memperingatkan bahwa dengan cara ini bos akan "mengetahui bahwa perusahaan tetap berjalan sama tanpa orang itu".

Netizen yang lain mengatakan bahwa pemenang juga akan kehilangan bonus potensial dan harus mengucapkan selamat tinggal pada peluang promosi jabatan.Ada juga yang mengabaikan peringatan tersebut, mengklaim bahwa mereka akan mengambil cuti berbayar selama setahun meskipun berisiko dipecat segera setelah itu."Setelah satu tahun, jika saya kembali dan merasa tidak dapat melanjutkan, saya akan berganti pekerjaan," tulis seseorang netizen di Weibo.

Baca Juga: Jadwal Persib vs Persikabo 1973, Henhen dan Eriyanto Diragukan Tampil?

Source : Oddity Central

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular