Follow Us

Ngeri Banget Sampai Rp1.120.000, Ini Harga Tiket Kereta Api Panoramic 2023

Adrie Saputra - Selasa, 07 Maret 2023 | 18:03
Berapa Harga Tiket Kereta Api Panoramic? Cek Info Terbarunya di Sini
KAI

Berapa Harga Tiket Kereta Api Panoramic? Cek Info Terbarunya di Sini

Suar.ID - Kereta Panoramic memang membuat banyak orang penasaran dan ingin mencobanya.

Kereta ini memiliki jendela lebar untuk menikmati pemandangan.

"Kereta Panoramic merupakan bentuk inovasi KAI untuk meningkatkan layanan, khususnya pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru ini," kata VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) Joni Martinus, yang dikutip dari Kompas.com.Kereta Panoramic dirangkaikan ke perjalanan kereta api (KA) Taksaka Tambahan, relasi Gambir-Yogyakarta pergi-pulang (PP) saat Nataru.

Setelah Libur nataru berakhir, kereta ini hadir dengan rute dan harga tiket yang baru.

Fasilitas Kereta PanoramicJoni mengatakan, Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia.

"Kereta Panoramic merupakan kereta inovasi KAI yang memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya, dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis," ujar Joni.

Tak hanya itu, fasilitas lainnya Kereta Panoramic meliputi kursi yang dapat diputar menghadap jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, serta toilet dengan sensor otomatis.Berikutnya ada pula televisi di dinding ujung kereta dan rak bagasi khusus di ujung lainnya. "Pelanggan Kereta Panoramic juga mendapat layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma," imbuhnya.Kapan kereta Panoramic akan beroperasi?PT KAI (Persero) pertama kali meluncurkan kereta panoramic untuk rute Jakarta-Yogyakarta PP sejak 24 Desember, bertepatan dengan H-1 libur Nataru. Kereta panoramic dirangkaikan pada kereta api Taksaka Tambahan (Gambir-Yogyakarta PP) dan beroperasi hingga tanggal 8 Januari 2023.Namun kini kereta kembali dioperasikan sejak Februari 2023.

Kereta Panoramic dilaporkan laku keras hanya dalam dua hari pengoperasian, tepatnya pada Jumat 3 Februari dan Minggu 5 Februari 2023.

Berapa Harga Tiket Kereta Pamoramic?

Sebelumnya KAI memberikan promo berupa diskon tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic.

Diskon tersebut diberikan selama masa promo (24 Desember 2022-8 Januari 2023).

Tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic dijual mulai dari Rp 750.000.Kini Kereta Panoramic kembali lagi hadir dengan tarif baru dan ada harga yang terjangkau.

Tarif KA Argo Parahyangan Panoramic relasi Gambir Bandung dipatok dengan harga Rp 350.000, sedangkan KA Argo Wilis Panoramic Bandung Surabaya sebesar Rp 1.120.000.

Bagi kamu yang ingin naik kereta panoramic, bisa membeli tiketnya lewat aplikasi KAI Acces.

Baca Juga: Jadwal Kereta Api Walahar Purwakarta Cikarang Hari Ini Terbaru

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular