Follow Us

Lumayan 3 Juta, Emak-emak Wajib Tahu Cek Jadwal Pencairan BLT 2023

Aditya Eriza Fahmi - Rabu, 01 Maret 2023 | 10:04
Pada jadwal pencairan BLT 2023 ini ada beberapa Bantuan Langsung Tunai yang cair dalam waktu berdekatan, ada yang cair Rp3 juta loh!
Kolase: TRIBUNNEWS/HERUDIN dan Dok. Kemensos

Pada jadwal pencairan BLT 2023 ini ada beberapa Bantuan Langsung Tunai yang cair dalam waktu berdekatan, ada yang cair Rp3 juta loh!

Suar.ID - Masyarakat Indonesia kini memang sedang menanti-nanti jadwal pencairan BLT 2023.

Terlebih besaran masing-masing bansos yang bakal diterima di tahun 2023 ini telah diumumkan.

Untuk diketahui, pada jadwal pencairan BLT 2023 ini ada beberapa Bantuan Langsung Tunai yang cair dalam waktu berdekatan, mulai dari BLT PKH hingga BLT Dana Desa.

BLT 2023 ini pun nantinya ada bansos yang cair hingga Rp3 juta loh!

Untuk diketahui, dari pengumuman Menteri Keuangan di kanal YouTube PKH Reportase kalau Kemenkeu kini telah persiapkan anggaran Rp470 triliun untuk perlindungan sosial sepanjang kalender 2023 ini.

Karenanya tak heran kalau berkaca pada jadwal tahun sebelumnya ada kabar yang mengungkapkan kalau BLT PKH tahap 1 dan BLT BPNT ini dialokasikan pada Januari hingga Maret ini.

Untuk bisa lakukan pencairan sendiri, masyarakt diharuskan menunggu surat undangan pencairan bansos dari PT Pos Indonesia.

Dilansir TribunPontianak.co.id, berikut ini jadwal pencairan BLT 2023 yang berasal dari gambaran pencairan di tahun sebelumnya.

1. BLT PKH

Jadwal pencairan BLT PKH tahap 1 ini kabarnya bakal dimulai pada bulan Januari hingga Maret.

Ada juga bocoran yang menyebutkan kalau pencairan BLT PKH tahap 1 ini sebenarnya disalurkan pada Minggu ke-3 atau 4 bulan Januari lalu.

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest