Follow Us

Jadwal KRL Cikarang Jakarta Terbaru, Ini Cara Bayar KRL Tanpa LinkAja

Moh. Habib Asyhad - Rabu, 18 Januari 2023 | 20:34
Jadwal KRL Cikarang Jakarta, ternyata sekarang kita nggak bisa bayar KRL menggunakan LinkAja. Lalu?
Kompas.com

Jadwal KRL Cikarang Jakarta, ternyata sekarang kita nggak bisa bayar KRL menggunakan LinkAja. Lalu?

Jadwal KRL Cikarang Jakarta, ternyata sekarang kita nggak bisa bayar KRL menggunakan LinkAja. Lalu pakai apa?

Suar.ID - Ini tentu kabar yang kurang menggembirakan bagi para pengguna KRL yang biasa menggunakan LinkAja sebagai alat pembayaran.

Bagaimana tidak, mulai Senin, 16 Januari 2023, kemarin, LinkAja sudah tidak bisa dipakai untuk membayar KRL, baik KRL Jogja-Solo maupun KRL Jabodetabek termasuk KRL Cikarang.

Lalu bagaimana cara membayar tanpa menggunakan LinkAja?

Sekarang, pengguna KRL Jabodetabek dan KRL Jogja Solo bisa menggunakan pembayaran lain seperti Kartu Multi Trip (KMT), Kartu Elektronik Bank, dan QRIS Code lainnya (QR Code khusus commuterline di Jabodetabek).

Karena itu kita harus memastikan bahwa saldo cukup sebelum melakukan perjalanan KRL menggunakan metode pembayaran tersebut.

Selain itu, bagi yang hendak bepergian dari Cikarang tujuan Kampung Bandan, wajib mengetahui jadwal KRL Cikarang-Kampung Bandan Januari 2023.

Rute KRL Cikarang via Stasiun Manggarai yaitu Cikarang, Cibitung, Tambun, Bekasi Timur, Bekasi, Kranji, Cakung, Klender Baru, Buaran, Klender, Cipinang, Jatinegara, Manggarai, Cikini, Gondongdia, Gambir, Juanda, Sawah Besar, Mangga Besar, Jayakarta dan Jakarta Kota.

Sedangkan Rute KRL Cikarang via Stasiun Pasar Senen yaitu Cikarang, Cibitung, Tambun, Bekasi Timur, Bekasi, Kranji, Cakung, Klender Baru, Buaran, Klender, Cipinang, Jatinegara, Pondok Jati, Kramat, Gang Sentiong, Pasar Senen, Kemayoran, Rajawali, Kampung Bandan dan Jakarta Kota.

Biaya yang perlu dikeluarkan para penumpang untuk membeli tiket KRL Cikarang terbilang cukup murah, yakni dimulai dari harga Rp. 3.000.

Berikut jadwal keberangkatan dari Stasiun Kampung Bandan arah Stasiun Cikarang:

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest