Follow Us

Jadwal Kereta Api Singasari Jakarta Solo Januari 2023: Ada Acara Grebeg Sudiro Menyambut Imlek

Adrie Saputra - Selasa, 10 Januari 2023 | 17:05
Jadwal Kereta Api Singasari Jakarta Solo Januari 2023: Ada Acara Grebeg Sudiro Sambut Imlek
Kompas | Antara

Jadwal Kereta Api Singasari Jakarta Solo Januari 2023: Ada Acara Grebeg Sudiro Sambut Imlek

Suar.ID - Solo memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Salah satunya adalah daerah sekitar Pasar Gede.

Daerah sekitar Pasar Gede Solo memang sejak dulu dikenal sebagai kawasan Pecinan di Solo.

Menjelang Imlek atau Tahun Baru China 2023, ribuan lampion Imlek telah dipasang di kawasan Pasar Gede hingga Balaikota Solo.

Rangkaian Grebeg Sudiro, akan berlangsung di Solo dari tanggal 10-30 Januari 2023. Event tahunan itu akan terpusat di Jalan Jendral Sudirman depan Balai Kota Solo, hingga Jalan Jenderal Urip Sumoharjo depan Pasar Gede.Grebeg Sudiro adalah lambang akulturasi tradisi Jawa dan Tionghoa di Kota Solo yang melebur dalam suasana hangat dan toleransi.

Bagi kalian warga Jakarta yang ingin ke Solo bisa naik kereta api agar bisa menghindari kemacetan.PT. Kereta Api Indonesia (PT. KAI) telah menyediakan banyak armada kereta untuk perjalanan rute Jakarta - Solo. Beberapa diantaranya adalah KA Brawijaya 74, KA Argo Lawu 8, hingga Kereta Singasari 102.Semua kereta tersebut memiliki harga yang variatif tergantung kelas yang dipilih dan waktu keberangkatan yang beragam.

Artikel kali ini hanya akan membahas jadwal keberangkatan kereta api Singasari dari Jakarta - Solo.Jadwal Kereta Api Singasari Jakarta - Solo Januari 2023Kereta Api Singasari 102 berangkat dari stasiun Pasar Senen pukul 17.30, sampai di stasiun Purwosari pukul 02.55, durasi perjalanan 9 jam 25 menit.

Harga tiket kelas ekonomi mulai dari Rp 295.000 - Rp 335.000 dan tiket kelas eksekutif mulai dari harga Rp 405.000 - Rp 525.000.Calon penumpang bisa membeli langsung tiket kereta di loket Stasiun atau di berbagai marketplace maupun online travel agent.

Baca Juga: Karma Nih? Sesumbar Ingin Penjarakan Norma Risma, Laporan Rozy Ditolak Polisi: Belum Ada Laporan

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest