Follow Us

Kisah Asmara Berujung Kematian Tragis Angela, Terpaut usia 20 Tahun hingga Singgung Soal Pernikahan

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 08 Januari 2023 | 11:00
Keluarga korban ternyata sempat menemui M Ecky Listiantho untuk menanyakan keberadaan Angela Hindriati Wahyuningsih yang menghilang sejak 2019
Kolase Tribunnews

Keluarga korban ternyata sempat menemui M Ecky Listiantho untuk menanyakan keberadaan Angela Hindriati Wahyuningsih yang menghilang sejak 2019

Suar.ID - Sesosok jasad perempuan ditemukan di sebuah rumah kontrakan, Jumat (30/12/2022) dini hari menghebohkan warga.

Meski terpaut usia 20 tahun, keduanya sempat memiliki hubungan asmara singkat sebelum sampai di satu titik, hubungan tersebut justru berujung pada kematian tragis Angela.

"Hubungan yang terjadi adalah hubungan pacaran. Tersangka merasa sejak dulu merasa lebih nyaman menjalin hubungan relasi romantis dengan wanita yang lebih tua," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa F Marasabessy saat dikonfirmasi, Sabtu (7/1/2022).

Menurut Resa, kecenderungan yang dimiliki oleh Ecky terungkap dalam proses pemeriksaan yang dilakukan penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro.

Dari situ terungkap pula bahwa Ecky tega menghabisi nyawa Angela karena tak mau hubungan gelap keduanya diketahui oleh sang Istri.

Resa menerangkan bahwa Angela disebut mengancam akan membeberkan hubungan gelapnya dengan istri Ecky jika tidak segera dinikahi.

"Dia terdorong membunuh korban karena ancaman akan melaporkan hubungan kepada keluarga jika tersangka tidak menikahi korban," kata Resa.

Ecky yang ketakutan akhirnya membunuh Angela pada November 2021 dengan cara dicekik.

Setelah itu, jasad Angela pun dimutilasi setelah korban dua pekan meninggal.

Mutilasi dilakukan karena pelaku bingung bagaimana menyembunyikan jasad korban, akhirnya tubuh korban dipotong-potong dan dimasukan ke container dan disimpan di rumah kontrakan di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Agar tidak mengundang kecurigaan, selama satu tahun satu bulan menyimpan jenazah Angela, Ecky kerap membeli kopi dan mangkok untuk menghilangkan bau mayat.

Sampai akhirnya kejahatan Ecky terbongkar, Jumat (30/12/2022) dini hari.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest