Follow Us

Hebat! Anjing Ini Berhasil Memimpin Penyelamatan untuk Menemukan Seorang Kakek yang Tersesat di Gurun

Adrie Saputra - Kamis, 05 Januari 2023 | 20:02
Hebat! Anjing Ini Berhasil Memimpin Penyelamatan untuk Menemukan Seorang Kakek yang Tersesat di Gurun
Oddity Central

Hebat! Anjing Ini Berhasil Memimpin Penyelamatan untuk Menemukan Seorang Kakek yang Tersesat di Gurun

Suar.ID - Gregorio Romero, seorang pria berusia 84 tahun dari negara bagian Sonora Meksiko, berhutang nyawa kepada anjing peliharaannya, El Palomo.

Anjing itu ternyata tela memimpin misi penyelamatan kepadanya setelah tersesat di gurun selama seminggu.

Pada tanggal 27 November, Gregorio Romero meninggalkan rumahnya di Moctezuma untuk berjalan-jalan, tetapi dia tidak kunjung kembali.

Keluarga pada awalnya tidak khawatir, karena pria tua itu kadang-kadang mengunjungi desa terdekat di daerah tersebut dan kembali beberapa hari kemudian.

Namun, setelah empat hari, keponakan pria itu, Ramona, memberi tahu pihak berwenang tentang kepergiannya, dan sebuah regu pencari mulai dibentuk.

Mereka menggeledah daerah sekitar rumah Romero, tetapi seminggu setelah kepergiannya, pria berusia delapan puluh empat tahun itu tidak ditemukan.

Pada akhirnya, anjing peliharaan pria yang setia itulah yang menyelamatkannya.

Penjaga Nasional Meksiko, Polisi Kota, Unit Perlindungan Sipil Kota, dan bahkan seekor anjing pelacak terlatih dibawa untuk mencari Romero, alias Don Goyo, tetapi setelah menjelajahi daerah sekitar rumahnya di Sonora selama lebih dari tiga hari, mereka tidak menemukannya.

Saat itulah anjing peliharaan setia pria itu, El Palomo, didatangkan sebagai upaya terakhir.

Menurut salah satu anggota regu pencari, anjing kampung coklat itu membawa mereka melewati perbukitan dan jurang ke tempat Gregorio Romero terdampar setelah berkeliaran tanpa tujuan melewati padang pasir.

Keponakannya memberi tahu pihak berwenang bahwa Don Goyo terkadang kehilangan ingatan dan diduga menyebabkan dia tersesat saat berjalan-jalan.

Pria yang tampak lemah dan dehidrasi itu dilarikan ke rumah sakit Institut Jaminan Sosial Meksiko (IMSS) di mana dia menghabiskan dua hari untuk bangkit kembali.

Baca Juga: RZ Kini Laporkan Norma Risma Ke Polisi, Bantah Berzina Punya Bukti Kuat: Satu Kampung Tidak Menyaksikan

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest