Follow Us

Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Bangunkarta Jakarta Solo Desember 2022

Adrie Saputra - Minggu, 11 Desember 2022 | 10:37
Jadwal Kereta Api Jakarta Solo
Kompas.com

Jadwal Kereta Api Jakarta Solo

Suar.ID - Pernikahan Kaesang-Erina yang digelar di Solo pada Bulan Desember ini membuat arus lalu lintas menjadi sibuk.

Beberapaa arus lalu lintas terlihat terutama terlihat sibuk dari arah Jakarta ke kota Solo dimana acara ngunduh mantu kedua pasangan ini digelar.Baik dari kalangan pejabat, artis hingga masyarakat umum berbondong-bondong datang ke kota Batik ini untuk menyaksikan momen sakral putra bungsu Presiden Joko Widodo.Banyaknya pejabat yang datang ke acara Kaesang - Erina membuat bandara penuh dengan puluhan pesawat pribadi milik pemerintah sehingga kemungkinan, arus penerbangan dari dan ke kota solo akan cukup padat.Salah satu alternatif untuk pergi ke kota Solo dari Jakarta adalah dengan menggunakan kereta api.Untuk menghadapi lonjakan penumpang di bulan Desember ini, PT. Kereta Api Indonesia atau PT. KAI telah menyediakan puluhan armada kereta untuk perjalanan rute Jakarta - Solo. Beberapa diantaranya adalah KA Brawijaya 74, KA Argo Lawu 8, dan Kereta Bangunkarta 122.Semua kereta tersebut memiliki harga yang variatif tergantung kelas yang dipilih dan waktu keberangkatan yang beragam.

Artikel kali ini hanya akan membahas jadwal kereta Bangunkarta.Jadwal Kereta Api Jakarta - Solo, Stasiun Pasar Senen (PSE) - Solobalapan (SLO)Kereta Bangunkarta 122 berangkat pukul 11.40, sampai di stasiun Solobalapan pukul 20.40, durasi perjalanan 9 jam.

Harga tiket kelas ekonomi mulai dari Rp 305.000 - Rp 370.000 dan tiket kelas eksekutif mulai dari harga Rp 410.000 - Rp 505.000.Tiket bisa langsung dibeli di stasiun maupun melalui online travel agen.Baca Juga: Tengkleng Rica Pak Manto Memang Tiada Duanya, Cek Jadwal Kereta Api Bengawan Jakarta-Solo Untuk Menikmatinya

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest