Follow Us

Penghina Iriana Jokowi Singgung Pendukung Fanatik Rezim Saat Minta Maaf kepada Keluarga Presiden

Adrie Saputra - Minggu, 20 November 2022 | 10:31
Kharisma Jati, sosok yang diduga rendahkan Ibu Negara Iriana Jokowi
Kolase via TribunStyle.com/Twitter@KoprofilJati

Kharisma Jati, sosok yang diduga rendahkan Ibu Negara Iriana Jokowi

Suar.ID - Pemilik akun Twitter @KoprofilJati yang melakukan penghinaan terhadap Ibu Negara Iriana Jokowi baru-baru ini disorot netizen.

Akun @KoprofilJati dalam cuitannya mengomentari foto Ibu Negara Iriana dengan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee pada Kamis (17/11/2022).

"'Bi tolong buatkan tamu kita minum','Baik, Nyonya'." tulis @KoprofilJati.

Setelah membuat heboh, pemilik akun tersebut akhirnya minta maaf di akun Facebooknya pada Jumat (18/11/2022).

"Dengan ini saya, Kharisma Jati, meminta maaf kepada Keluarga Besar Presiden Rl atas unggahan saya di media sosial yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo, termasuk kerabat; staf; dan pejabat di lingkungan kepresidenan," tulis Kharisma Jati lewat akun Facebook pribadinya pada Jumat (18/11/2022).

"Permintaan maaf ini saya nyatakan dengan tulus dari lubuk hati yang paling dalam, tanpa unsur keterpaksaan maupun kepura-puraan," ujarnya.

Ia pun mengaku pasrah jika pihak terkait yang disebutkan dalam cuitannya membawa ke ranah hukum.

"Dan jika dari pihak terkait bermaksud mengadakan tuntutan hukum maka saya akan menerima dengan lapang dada atas segala hukuman yang adil dan setimpal," lanjutnya.

"Namun tidak ada sedikitpun permintaan maaf saya terhadap para pendukung fanatik rezim ini, yang merasa bisa berbuat sesukanya sendiri tanpa mengindahkan moral dan etika, karena saya bukan penjilat; pembeo; maupun perundung, dan tidak sedikitpun saya membenarkan perbuatan semacam itu. Framing, fitnah, dan ujaran kebencian yang mereka buat hanya mencerminkan arogansi dan kemunafikan mereka.Demikian surat terbuka ini dibuat dengan penuh kesadaran tanpa paksaan dari pihak manapun," tulisnya.

Adapun Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mengadukan unggahan salah satu pengguna Twitter yang diduga menghina ibunya tersebut, ke polisi.

Kata Gibran, ia sudah banyak pekerjaan dan males menambah-nambah urusan.

"Enggak lapor, isih akeh gawean ya (masih banyak pekerjaan), males," kata Gibran saat ditemui di Solo, Jumat (18/11/2022) dikutip dari kompas.com.

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest