Follow Us

Bikin Emosi Jiwa! Inilah 5 Arti Kedutan Bibir Atas Menurut Primbon

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 17 Oktober 2022 | 06:08
Ilustrasi bibir - 5 arti kedutan bibir atas
Pixabay

Ilustrasi bibir - 5 arti kedutan bibir atas

Suar.ID - Kadangkala, orang mengalami beberapa kedutan di bagian tubuh tertentu secara simultan atau sering, salah satunya adalah kedutan bibir atas.

Meski secara medis hal semacam itu punya penjelasan tersendiri, ada teori soal arti kedutan bibir atas menurut primbon Jawa.

Ingat, ya, primbon Jawa adalah semacam teori atau konsep masyarakat Jawa dengan menggunakan ilmu titen atau pengamatan fenomena dengan pola yang sama.

Sehingga, beberapa penafsiran atau arti kedutan bibir atas menurut primbon Jawa tak bisa serta merta kamu jadikan acuan untuk tahu apa yang bakal terjadi di hidupmu.

Bila kamu penasaran, simak arti kedutan bibir atas menurut primbon Jawa dalam penjelasan berikut, di mana penjelasan bakal dibagi berdasarkan bagian bibir.

1. Kedutan Bibir Atas Bagian Kiri

Menurut primbon Jawa, bila kamu mengalami kedutan bibir atas di bagian kiri, itu berarti bahwa dalam waktu dekat kamu berkemungkinan besar untuk mendapat pujian atau sanjungan dari seseorang.

Namun, tunggu dulu, pujian yang kamu terima itu punya dua kemungkinan: sebuah pujian yang jujur atau hanya tipu daya seseorang yang justru ingin menjatuhkanmu.

Maka, dalam menghadapi dua kemungkinan itu, kamu hanya perlu bersiap mental dengan berlatih untuk rendah hati.

2. Kedutan Bibir Atas Bagian Kanan

Bila kamu mengalami kedutan bibir atas bagian kanan, primbon Jawa meyakini bahwa kamu bakal menerima kata-kata yang dekat dengan celaan, caci maki, serta kalimat yang memancing permusuhan dalam waktu dekat.

Untuk menghadapi kemungkinan tersebut, siapkan diri untuk terus mampu mengontrol emosi, dan buang jauh-jauh segala pikiran yang hanya membuat hatimu gelisah.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest