Follow Us

Ingin Mendapat Banyak Rezeki? Inilah Bacaan Doa Qunut Subuh, Lengkap dengan Latin dan Terjemahan

Ervananto Ekadilla - Selasa, 27 September 2022 | 07:32
Ingin Mendapat Banyak Rezeki? Inilah Bacaan Doa Qunut Subuh, Lengkap dengan Latin dan Terjemahan.
pexels.com

Ingin Mendapat Banyak Rezeki? Inilah Bacaan Doa Qunut Subuh, Lengkap dengan Latin dan Terjemahan.

Suar.ID - Ingin Mendapat Banyak Rezeki? Inilah Bacaan Doa Qunut Subuh, Lengkap dengan Latin dan Terjemahan.

Sholat Subuh merupakan satu di antara sholat wajib yang menjadi perintah Allah SWT bagi seluruh umat Islam.

Saat memasuki waktu fajar atau sebelum matahari terbit, merupakan saat yang tepat untuk melaksanakan sholat Subuh.

Pada saat melaksanakan sholat Subuh, terdapat bacaan doa Qunut Subuh yang dibaca pada saat rakaat kedua.

Hal tersebut dilakukan sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW yang menyatakan, waktu Subuh lebih baik digunakan untuk melakukan aktivitas yang bermanfaat dan tidak kembali tidur.

Oleh sebab itu, untuk lebih jelasnya berikut bacaan doa Qunut Subuh:

Doa Qunut Subuh

Pada rakaat kedua salat Subuh, pada waktu i'tidal, berdiri tegak dari ruku' setelah membaca "Rabbana lakal Hamdu.." lalu membaca doa di bawah ini:

"ALLAHUMMAH DIINII FIIMAN HADAIT. WA 'AAFINII FIMAN AAFAIT. WATAWALLANII FIIMAN TAWALLAIT. WABAARIKLII FIIMAA A'THAIT. WAQINII BIRAHMATIKA SYARRA MAA QADLAIT. FA INNAKA TAQDLII WALAA YUODLAA 'ALAIK. WA-INNAHU LAA YADZILLU MAN WAALAIT. WALAA YA'IZZU MAN AADAIT. TABAARAKTA RABBANAA WATA 'AALAIT. FALAKAL HAMDU 'ALAA MAA QADLAIT. ASTAGHFIRUKA WA-ATUUBU I LAIK. WASHALLALLAAHU'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN NABYYIL UMMIYYI WA-'ALAA AALIHI WASHAHBIHII WASALLAM."

Artinya:

"Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau beri kekuasaan."

"Dan tidak akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala Puji bagi-Mu atas yang telah Engkau pastikan. Aku mohon ampun dan kembalilah (taubat) kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat, berkah dan salam atas Nabi Muhammad beserta keluarganya."

Baca Juga: Bagaimana Biar Usaha Lancar? Amalkan Selalu Sebelum Memulai Usaha Bacaan Doa agar Usaha Lancar dan Rezeki Makin Mengalir Deras

Source : Tribunnews

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest