Follow Us

Insya Allah Diberi Petunjuk, Inilah Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah, Dilengkapi Arab, Latin, dan Terjemahan

Ervananto Ekadilla - Senin, 05 September 2022 | 16:08
Insya Allah Diberi Petunjuk, Inilah Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah, Dilengkapi Arab, Latin, dan Terjemahan.
freepik.com

Insya Allah Diberi Petunjuk, Inilah Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah, Dilengkapi Arab, Latin, dan Terjemahan.

Suar.ID - Insya Allah Diberi Petunjuk, Inilah Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah, Dilengkapi Arab, Latin, dan Terjemahan.

Sholat Istikharah merupakan sholat Sunnah yang dilaksanakan untuk meminta petunjuk dari Allah dalam memilih antara dua pilihan yang lebih baik.

Sholat Istikharah dapat dilakukan ketika seseorang merasa ragu dengan pilihannya.

Waktu pelaksanaan Sholat Istirkharah sebaiknya pada sepertiga terakhir di waktu malam.

Adapun, jumlah rakaat Sholat Istikharah adalah dua rakaat.

Bacaan Doa Sholat Istikharah

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ، وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلاَ أَقْدِرُ، وَتَعْلَمُ وَلاَ أَعْلَمُ، وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا اْلأَمْرَ -وَيُسَمَّى حَاجَتَهُ- خَيْرٌ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاقْدُرْهُ لِيْ وَيَسِّرْهُ لِيْ ثُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْهِ، وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا اْلأَمْرَ شَرٌّ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاصْرِفْهُ عَنِّيْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْ لِيَ الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ثُمَّ أَرْضِنِيْ بِهِ

Allaahumma innii astakhiiruka bi'ilmika wa astaqdiru bi qudratika as'aluka min fadhlikal a'zham fainnaka aqdiru wa ta'lamu wa laa a'lamu wa anta 'allaamul ghuyuubu. Allaahumma in kunta ta'lamu anna hadzal amra khairunlii fi diini wa ma'aasyi wa aaqibati amri faqdirhuli wa yassirhu lii tsumma baariklii fiihi wa in kunta ta'lamu anna hadzlamra syarrunlii fii diini wa ma'aasyi wa aaqibati amri fashrifhu 'anni fashrifni 'anhu, waqdirliyal khaira haautsu kaana tsummaar dhini bihii.

Artinya:

“Ya Allah, aku memohon agar Engkau memilihkan untukku mana yang baik menurut Engkau ya Allah . Dan aku memohon Engkau memberikan kepastian dengan ketentuan-Mu, dan aku memohon dengan kemurahan-Mu yang agung. Karena sesungguhnya Engkau Yang Maha Berkuasa, sedang aku tidak mempunyai kekuasaan. Engkau yang mengetahui sedang aku tidak mengetahui, bahkan Engkau Maha Mengetahui segala sesuatu yang masih tersembunyi.

Ya Allah, jika Engkau ketahui persoalan ini baik bagiku, dalam agamaku dan dalam penghidupanku. Tempat kembaliku dan baik pula akibatnya bagiku di dunia dan di akhirat. Maka berikanlah perkara ini kepadaku, dan mudahkanlah ia bagiku, kemudian berikanlah keberkahan bagiku di dalamnya.

Ya Allah, jika Engkau ketahui hal ini tidak baik bagiku, bagi agamaku, dan penghidupanku, dan tidak baik akibatnya bagiku di dunia dan akhirat. Maka jauhkanlah hal ini dariku, dan jauhkanlah aku darinya. Dan berilah aku kebaikan dimana saja aku berada, kemudian jadikanlah aku orang yang rela atas anugerah-Mu.”

Baca Juga: Baca Ini saat Malam Pertama hingga Hendak Berhubungan Suami Istri, Berikut Bacaan Doa Setelah Akad Nikah

Source : Tribunnews

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest