Follow Us

Iseng Jualan Udara Dalam Botol, Pria Ini Malah Jadi Jutawan dan Kaya Mendadak

Adrie Saputra - Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:07
Seorang pria sukses jualan botol kosong.
Oddity Central

Seorang pria sukses jualan botol kosong.

Suar.ID - Juan Carlos Alvarado, seorang pengusaha muda dari Medellin, Kolombia, mengklaim bahwa dia menghasilkan jutaan rupiah per hari dengan menjual botol udara dari kota asalnya.Medellin, kota terbesar kedua di Kolombia, dikenal sebagai "Kota Musim Semi Abadi", karena iklimnya yang menyenangkan sepanjang tahun.

Tapi Anda tidak bisa menjual iklim kepada seseorang yang jaraknya ribuan mil, bukan?

Udara adalah masalah lain, dan itu sebenarnya model bisnis yang terbukti benar.

Orang-orang telah menjual kaleng udara segar dan botol udara segar kepada orang-orang di negara-negara tercemar seperti China selama bertahun-tahun, dan sebenarnya kisah sukses inilah yang mengilhami Juan Carlos Alvarado, penduduk asli Medellin, untuk memulai bisnis penjualan udaranya sendiri."Di sini kami menyimpan suasana Medellín, yang istimewa, sebuah permata," kata Alvarado.

"Kami tidak mengemas udara murni, tetapi udara kota, sebagaimana adanya."

"Tentu saja, saya memastikan kualitasnya."Pengusaha muda yang juga mencoba menyanyi ini mengklaim telah menciptakan metode khusus untuk menangkap udara dan mengemasnya dalam botol kaca kecil, yang harus dibersihkan secara menyeluruh untuk memastikan tidak adanya bau apa pun."Saya membuat perangkat yang efisien, pengumpul udara, yang membutuhkan waktu antara 15 dan 30 menit."

"Ini 100% alami," kata pengusaha itu.Juan Carlos Alvarado mengklaim telah menjual 77 botol udara seharga 5 dolar (Rp 74 ribu) per botol pada hari pertama saja.

Terinspirasi oleh kesuksesannya yang tak terduga, dia menggandakan bisnisnya, dan pada hari ketiga, dia diduga menjual sekitar 300 botol kepada turis di Parque Lleras, di El Poblado di Medellin."Saya ingin maju dengan karier artistik saya dan ini adalah salah satu ide gila yang muncul di benak saya mengingat sulitnya mendapatkan sponsor," kata Alvarado.

"Udara botolan bisa membuat Anda tertawa pada awalnya, tetapi ini adalah produk yang sudah jadi."Medellin Air telah mendapatkan banyak perhatian di media sosial serta di televisi nasional di Kolombia, membawa lebih banyak pelanggan untuk Alvarado.

Sejak saat itu, dia membuat halaman media sosial untuk produk uniknya guna membantunya menjual lebih banyak produk lagi.Meskipun beberapa orang menyebut Alvarado penipu karena menagih uang untuk botol kosong.

Dia membantah tuduhan itu dengan keras."Orang-orang mengkritik saya sebagai penipu, tetapi ini adalah bisnis yang lebih sulit daripada yang terlihat."

"Tidak pernah mudah untuk mengisi botol dengan udara."

"Paling cepat 15 menit dan paling lama 30 menit untuk memasukkan udara bersih Medellin ke dalam botol," jelasnya.

Baca Juga: Tak Ada Permintaan Maaf kepada Keluarga Korban di Dalam Surat Ferdy Sambo, Bibi Brigadir J: Penting Hukuman yang Seadil-adilnya!

Source : Oddity Central

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest