Follow Us

Terungkap Siapa Biang Keroknya! Inilah Alasan Sosok Ini Nekat Bikin Ferdy Sambo Panas hingga jadi Dalang Pembunuhan Brigadir J: Orang Sipil tapi Ingin Berkuasa

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 24 Agustus 2022 | 10:44
Brigadir J ternyata adalah korban fitnah dan propaganda dari sopir sekaligus asisten rumah tangga Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi
Kolase: Tribunnews/Facebook

Brigadir J ternyata adalah korban fitnah dan propaganda dari sopir sekaligus asisten rumah tangga Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi

Suar.ID - Kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J hingga kini masih menuai sorotan.

Meskipun Irjen Ferdy Sambo yang diduga menjadi otak pembunuhan Brigadir J sudah ditetapkan jadi tersangka, ternyata ada fakta lain di balik itu semua.

Brigadir J ternyata adalah korban fitnah dan propaganda dari sopir sekaligus asisten rumah tangga Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Brigadir J difitnah oleh Kuwat Maruf telah melakukan perbuatan tak terpuji terhadap Putri Candrawathi.

Kuwat mengadukan informasi fitnah yang dirancangnya tersebut ke Irjen Ferdy Sambo hingga membuat sang Jenderal murka dan akhirnya menjadi otak pembunuhan ajudannya sendiri.

Fitnah dan propaganda Kuwat Maruf disinyalir menjadi penyebab utama pembunuhan Brigadir J.

Alasan Kuwat memfitnah Brigadir J, karena Kuwat ingin menjadi orang kepercayaan nomor satu di keluarga Ferdy Sambo.

Hal itu diungkap oleh mantan kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara dikutip dari tayangan video di kanal YouTube TV One, Selasa (23/8/2022) malam.

"Si Kuwat ini orang sipil tapi ingin berkuasa diantara polisi ajudan Ferdy Sambo lainnya. Kuwat ini selalu berantem dengan Brigadir Yosua, karena Kuwat ingin dianggap oleh Sambo sebagai orang yang pertama, karena dia orang lama. Sehingga dia bikin cerita fitnah tentang Yosua ini," kata Deolipa.

Kuwat Maruf, sopir sekaligus asisten rumah tangga Irjen Ferdy Sambo
Tangkap layar YouTube/KompasTV

Kuwat Maruf, sopir sekaligus asisten rumah tangga Irjen Ferdy Sambo

Berdasar keterangan Bharada E, kata Deolipa, sebagai psikolog ia menganalisa bahwa Kuwat Maruf sengaja membuat fitnah dan propaganda agar Brigadir J dihabisi oleh Irjen Ferdy Sambo.

"Motifnya karena fitnah. Fitnah Kuwat yang disampaikan kepada Ferdy Sambo, bikin cemburu dan marah. Karena Sambo psikopat, kepalanya udah nggak bisa berpikir dalam kondisi normal. Jadi pernyataan Kuwat jadi penyebab pembunuhan Yosua," kata Deolipa.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest