Follow Us

Dianjurkan untuk Diamalkan Agar Segala Dosa Diampuni, Inilah Bacaan Doa Setelah Adzan Subuh Seperti yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Keutamaannya

Aditya Eriza Fahmi - Senin, 22 Agustus 2022 | 14:03
Ilustrasi - Segala dosa diampuni Allah SWT, inilah bacaan doa setelah adzan subuh yang dianjurkan diamalkan Nabi Muhammad SAW.
pexels.com

Ilustrasi - Segala dosa diampuni Allah SWT, inilah bacaan doa setelah adzan subuh yang dianjurkan diamalkan Nabi Muhammad SAW.

Suar.ID - Simak bacaan doa setelah adzan subuh seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, InsyaAllah segala dosa diampuni, lengkap dengan keutamaannya.

Bacaan doa setelah adzan subuh ini sangatlah dianjurkan untuk diamalkan.

Pasalnya, bacaan doa setelah adzan subuh ini termasuk doa yang tak akan tertolak.

Lalu bagaimanakah bacaan doa setelah adzan subuh ini?

Ilustrasi sholat
pexels.com

Ilustrasi sholat

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa keutamaan bagi seorang muslim yang berdoa setelah adzan.

Menurut beberapa riwayat, doa yang diucapkan setelah adzan ini termasuk dalam doa yang tidak akan tertolak.

Ini artinya Allah SWT telah berikan keistimewaan bagi siapa yang membaca doa setelah adzan maka akan dikabulkan segala doa yang telah dipanjatkannya.

Hal ini pun tercantum dalam hadist yang berbunyi sebagai berikut.

Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Barang siapa yang mengucapkan setelah panggilan adzan: Allahumma rabba hadzihidda watittammah washsholatil qaimah ati Muhammadanil wasilata walfadhilah wab’tshu maqamammahmudanilladzi wa’adtah (Ya Allah tumpuan doa yang sempurna dan sholat yang didirikan ini. berilah kiranya Nabi Muhammad wasilah dan kemuliaan, dan tempatkanlah ia pada kedudukan terhormat yang telah engkau janjikan), pasti ia akan memperoleh syafaat pada hari kiamat.” (HR. Bukhari)

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest