Follow Us

Jadi Legenda, Pria Ini Pernah Jatuhkan Pesawat dengan Bola yang Dia Tendang

Adrie Saputra - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 18:31
Roberto Gabriel Trigo
Oddity Central

Roberto Gabriel Trigo

Suar.ID - Roberto Gabriel Trigo, adalah pemain sepak bola dari Paraguay.

Trigo mungkin menjadi satu-satunya orang yang pernah membuat pesawat jatuh dengan bola yang dia tendang.Legenda tentang pesepakbola yang menjatuhkan pesawat telah beredar di ruang ganti klub sepak bola Paraguay selama enam dekade.

Beberapa mengatakan itu terjadi selama pertandingan resmi, yang lain mengatakan itu selama latihan.

Akan tetapi mereka semua memuji orang yang sama – Roberto Gabriel Trigo.

Trigo berusia 17 tahun saat itu dan bermain sebagai bek kanan untuk klub sepak bola General Genes Asuncion yang sekarang sudah tidak ada.

Roberto Gabriel Trigo
OC

Roberto Gabriel Trigo

Terganggu oleh sebuah pesawat kecil yang terbang rendah di atas lapangan sepak bola setempat, Trigo diduga menendang bola ke luar, mengenai mesin pesawat dan menyebabkannya jatuh di lapangan terbuka, hanya berjarak 200 meter."Dia selalu terbang selama permainan atau latihan dan saya mengatakan, 'Jangan lakukan ini lagi, atau aku akan tendang bola ke arahmu.'"

"Dan dia tertawa terbahak-bahak karena dia adalah teman saya," kata Trigo kepada EFE beberapa tahun lalu.Pria yang menerbangkan pesawat itu adalah Alfredo Lird, pria yang sangat dikenal Trigo.

Dia memiliki kebiasaan terbang sangat rendah di atas lapangan sepak bola selama latihan dan pertandingan resmi, dan mereka selalu bercanda tentang menendang jatuh pesawatnya.

Tidak ada yang benar-benar berpikir Trigo bisa melakukannya, sampai hari dia melakukannya.Mantan pesepakbola, yang berusia 80 tahun tahun tidak mengingat setiap detail dari hari ia menjadi legenda di negaranya sendiri.

Akan tetapi ia ingat bahwa itu Februari 1957, selama pertandingan melawan klub sepak bola Presidente Hayes.Lird terbang rendah dengan pesawat yang dikemudikannya seperti biasa, dan setelah tendangan sudut oleh tim lawan, Roberto Gabriel Trigo mengambil bola dan menendangnya ke arah pesawat kecil.

Dia tidak berpikir dia akan benar-benar mengenainya, apalagi membuat pesawat jatuh.

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest