Follow Us

Bacaan Doa Ayat Kursi Beserta Huruf Latin dan Artinya, Memiliki Keutamaan Dahsyat Sebagai Doa Paling Mustajab

Rizki Dewi Ayu - Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:15
Bacaan doa ayat kursi lengkap dengan arti
iStockphoto/RasselOK

Bacaan doa ayat kursi lengkap dengan arti

Suar.ID - Bacaan doa ayat kursi berada diurutan ayat ke-255 dalam surat Al-Baqarah, surat kedua di dalam surat Al-Quran.

Bacaan doa ayat kursi merupakan doa yang memiliki keutamaan yang sangat banyak.

Bacaan doa ayat kursi juga menjadi ayat yang paling agung kedudukannya di dalam Al-Quran.

Di setiap kalimat dalam ayat kursi mengandung ayat yang memiliki makna dan arti baik.

Ayat kursi juga menjadi doa paling mustajab karena memiliki keutamaan untuk melindungi manusia dari godaan setan sehingga senantiasa dilindungi Allah SWT.

Membaca ayat Kursi juga bermanfaat untuk membuka pintu rezeki dan mempermudah segala urusan.

Agar selalu dibaca, berikut adalah bacaan doa ayat kursi lengkap dengan huruf Latin:

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allahu la ilaha illa huw, al-hayyul-qayyum, la ta khuzuhu sinatuw wa la na um, lahu ma fis-samawati wa ma fil-ard, man zallazi yasyfa’u ‘indahu illa bi ‘iznih, ya’lamu ma baina aidihim wa ma khalfahum, wa la yuhituna bisyai’ im min ilmihi illa bima sya, wasi’a kursiyyuhus-samawati wal-ard, wa la ya’uduhu hifzuhuma, wa huwal-aliyyul-azim.”

Artinya:

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berkah disembah) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya.

Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS Al Baqarah: 255).

Baca Juga: Agar Sholat Diterima Allah Dengan Baik, Jangan Lupa Baca Doa Wudhu Lengkap Dengan Bacaan Doa Setelah Wudhu Sesuai Ajaran Islam

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest