Follow Us

Insya Allah Mendapat Pertolongan Allah SWT dan Dikabulkan Semua Keinginannya, Inilah Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud, Lengkap dengan Niat dan Tata Caranya

Aditya Eriza Fahmi - Selasa, 16 Agustus 2022 | 21:03
Ilustrasi - Inilah bacaan doa setelah sholat tahajud yang bila diamalkan Insya Allah bisa mendapat pertolongan Allah SWT hingga dikabulkan keinginannya.
pexels.com

Ilustrasi - Inilah bacaan doa setelah sholat tahajud yang bila diamalkan Insya Allah bisa mendapat pertolongan Allah SWT hingga dikabulkan keinginannya.

Suar.ID - Sholat tahajud merupakan salah satu ibadah sunnah yang paling diutamakan.

Setelah melakukan sholat tahajud ini, ada bacaan doa setelah sholat tahajud yang bisa diamalkan agar selalu mendapat pertolongan dan segala keinginan dikabulkan Allah SWT.

Lalu bagiamanakah bacaan doa setelah sholat tahajud ini?

Untuk diketahui, sholat tahajud ini merupakan sholat sunnah yang hukumnya Sunnah Muakkad (sangat dianjurkan).

Dijelaskan dalam Al Quran, genjaran sholat tahajud dua diantaranya yaitu diangkat derajatnya serta mendapatkan ampunan dosa.

“Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji”(QS. Al-Isra' : 79).

"Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu berada dalam taman-taman (surga) dan mata air-mata air, sambil menerima segala pemberian Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat kebaikan. Di dunia mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar," (QS. Adz Dzariyat ayat 15-18).

Ilustrasi sholat tahajud
Pexels.com

Ilustrasi sholat tahajud

Sebelum mengerjakan sholat tahajud, perlu tahu bacaan niat hingga tata cara melakukan sholat sunnah ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini bacaan niat, tata cara hingga doa setelah sholat tahajud.

Niat Sholat tahajud

1 2 3 4

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest