Follow Us

Dibaca Saat Mendapat Hal Menggembirakan Dari Allah SWT, Inilah Bacaan Doa Sujud Syukur Sesuai Ajaran Islam Lengkap Dengan Huruf Latin dan Terjemahan,

Rizki Dewi Ayu - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:30
Bacaan doa sujud syukur saat mendapat kenikmatan dari Allah SWT
tarjih.or.id

Bacaan doa sujud syukur saat mendapat kenikmatan dari Allah SWT

Suar.ID - Saat baru saja mendapat kenikmatan dari Allah SWT dianjurkan untuk membaca bacaan doa sujud syukur dan melakukan sujud syukur.

Bacaan Doa sujud syukur dalam Islam dilakukan untuk mengucap syukur pada Allah atas segala nikmat yang diberikan.

Biasanya seseorang melakukan sujud syukur dan melantunkan bacaan doa sujud syukur apabila meraih keberhasilan, mendapat nikmat, terhindar dari musibah atau mendapat berita baik.

Dilansir dari nuonline, sujud syukur dilakukan oleh Rasulullah saat berdoa untuk memberikan syafaat bagi umatnya. Ketika dikabulkan sepertiga umatnya yang akan menerima syafaat, Rasulullah bersujud sebagai bentuk syukur.

Berikut adalah bacaan doa sujud syukur sesuai anjuran Islam:

Sebagian ulama menyamakan bacaan sujud syukur dan sujud tilawah

سَجَدَ وَجْهِي لِلَّذِي خَلَقَهُ وَصَوَّرَهُ، وَشَقَّ سَمْعَهُ وَبَصَرَهُ، بِحَوْلِهِ وَقُوَّتِهِ فَتَبَارَكَ اللهُ أَحْسَنُ الخَالِقِيْنَ

Sajada wajhiya lil ladzī khalaqahū wa shawwarahū wa syaqqa sam‘ahū wa basharahū bi haulihī wa quwwatihī fa tabārakallāhu ahsanul khāliqīna.

Artinya, “Diriku bersujud kepada Zat yang menciptakan dan membentuknya, membuka pendengaran dan penglihatannya dengan daya dan kekuatan-Nya. Maha suci Allah, sebaik-baik pencipta,”

Adapula doa sujud syukur yang dibaca saat terhindar dari suatu dosa atau maksiat

اللَّهُمَّ لَا تَجْعَلْ مُصِيْبَتَنَا فِي دِيْنِنَا

Allāhumma lā taj‘al mushībatanā fī dīninā.

Artinya: “Ya Allah, jangan jadikan musibah kami pada agama kami.”

Baca Juga: Insya Allah Hidup Aman, Damai dan Tentran, Beginilah Bacaan Doa Agar Terhindar dari Perselisihan dan Amarah, Artinya Begitu Indah

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest