Follow Us

Tak Nyalakan Lampu Jauh Saat Siang Hari, Polisi dan Pemotor yang Kena Tilang Ini Berdebat di Pinggir Jalan, Netizen: Pakai Lampu Stadion Aja

Adrie Saputra - Sabtu, 06 Agustus 2022 | 09:07
Viral video pemotor dan polisi berdebat.
Instagram.com

Viral video pemotor dan polisi berdebat.

Suar.ID - Baru-baru ini viral video pengendara motor yang berdebat dengan seorang polisi di pinggir jalan.

Polisi tersebut rupanya menilang pemotor, namun sang pengendara motor tak terima.

Dalam video terlihat bahwa pengendara motor dinilai salah oleh polisi karena tidak menyalakan lampu jauh atau lampu utama saat siang hari.

"Undang-undang mana yang menyatakan kalau lampu jauh itu lampu utama?" tanya wanita yang merekam polisi."Lampu utama itu yang gede segini," kata polisi sambil memperlihatkan jempolnya."Itu ada lampu pendek ada lampu jauh," lanjut polisi."Coba tunjukkan Undang-undangnya," kata perekam."Kalau di Undang-undang dinyatakan di Pasal 293 ayat 1, tidak menyalakan lampu utama pada siang hari," kata polisi.Menurut polisi, pemotor yang ditilang itu tak menyalakan lampu utama.

Seorang polisi tilang pemotor yang tidak menyalakan lampu utama.
Instagram.com

Seorang polisi tilang pemotor yang tidak menyalakan lampu utama.

"Ini lampunya mati," kata polisi.Banyak netizen pun turut berkomentar:"Pake lampu pasar malem aja," tulis akun @iamlukmanstwn."Semoga hanya himbauan bukan malah ditilang," tulis akun @aprillya_95."Pakai lampu stadion aja kali mas biar aman," tulis akun @ekokopral026.

Baca Juga: Terungkap Latar Belakang Pria yang Viral di Lampung Utara karena Nikahi Dua Wanita Cantik Sekaligus, Sosok Ini Buka Suara!

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest