Follow Us

Mumpung Malam Jumat, Waktunya Kirim Doa Untuk Orang yang Sudah Tiada, Ini Bacaan Doa Untuk Orang Yang Sudah Meninggal Beserta Artinya

Rizki Dewi Ayu - Kamis, 28 Juli 2022 | 19:52
Bacaan doa untuk orang yang sudah meninggal
envanto elements

Bacaan doa untuk orang yang sudah meninggal

Suar.ID - Inilah bacaan doa khusus untuk orang yang sudah meninggal.

Tiap malam jumat, sebagian umat muslim biasanya mengirim doa untuk orang yang sudah meninggal dunia.

Biasanya doa untuk orang yang sudah meninggal dilakukan setelag melaksanakan shalat Maghrib dengan membaca rangkaian tahlil dan doa.

Dengan membaca doa untuk orang yang sudah meninggal, diharapkan almarhum orang tua, kerabat, teman atau saudara dapat tenang di sisi Allah SWT.

Berikut adalah susunan lengkap bacaan dan doa untuk orang yang sudah meninggal dilansir dari jabar.nu.or.id:

Doa Tahlil atau Doa Arwah Doa tahlil atau doa arwah ini berisi permohonan agar Allah menerima semua bacaan Al-Qur’an dan zikir tahlil sebagai tambahan amal kebaikan bagi arwah yang didoakan.

Doa ini juga terdiri atas permohonan ampunan dan rahmat-Nya untuk arwah ahli kubur yang didoakan.

اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنْ الرَّحِيْمِ. الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدَ الشَّاكِرِيْنَ حَمْدَ النَّاعِمِيْنَ حَمْدًا يُّوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِىءُ مَزِيْدَهُ، يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ. سُبْحَانَكَ لَا نُحْصِى ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ، فَلَكَ الحَمْدُ قَبْلَ الرِّضَى وَلَكَ الحَمْدُ بَعْدَ الرِّضَى وَلَكَ الحَمْدُ إِذَا رَضِيْتَ عَنَّا دَائِمًا أَبَدًا

Artinya, “Aku berlindung kepada Allah dari setan yang dilontar. Dengan nama Allah yang maha pengasih, lagi maha penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam sebagai pujian orang yang bersyukur, pujian orang yang memperoleh nikmat sama memuji, pujian yang memadai nikmat-Nya, dan pujian yang memungkinkan tambahannya. Tuhan kami, hanya bagi-Mu segala puji sebagaimana pujian yang layak bagi kemuliaan dan keagungan kekuasaan-Mu.”

اللَّهُمَّ صَلِّ علَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Artinya, “Ya Allah, tambahkanlah rahmat untuk pemimpin kami, yaitu Nabi Muhammad SAW dan untuk keluarganya.”

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest