Follow Us

Kakinya Patah karena Alami Kecelakaan, Anjing Ini Belajar Berjalan Seperti Manusia

Adrie Saputra - Selasa, 26 Juli 2022 | 06:08
Dexter, anjing yang berjalan seperti manusia.
Oddity Central

Dexter, anjing yang berjalan seperti manusia.

Suar.ID - Dexter, ras anjing Brittany berusia 7 tahun dari Colorado ini telah menjadi inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia.

Anjing tersebut belajar sendiri untuk berdiri dan berjalan dengan kaki belakangnya setelah mengalami kecelakaan.Ketika dia masih kecil, Dexter melarikan diri dari halaman pemiliknya di Ouray, Colorado, melesat ke lalu lintas dan tertabrak mobil.

Salah satu kaki depannya harus diamputasi dan kaki yang lainnya rusak parah.

Meski alami luka parah, anjing itu beruntung bisa selamat.

Pemiliknya berasumsi jika dia akan membutuhkan semacam kursi roda untuk berkeliling tanpa kaki depannya, dan dia memang menggunakannya untuk sementara waktu.

Akan tetapi anjing itu akhirnya tidak memakai kursi roda dan bisa berjalan lebih cepat dengan kaki belakangnya saja.

Sejak itu, dia berjalan seperti manusia dan menginspirasi seluruh dunia.

Anjing itu telah menjadi semacam selebriti lokal, dan semua orang senang melihatnya lewat dan menghadiri parade dan festival tahunan.

Anjing itu selalu membuat orang tersenyum dan mengingatkan mereka bahwa tidak peduli seberapa keras hidup yang akan menjatuhkan Anda, selalu ada cara untuk bangkit!Dexter juga menjadi menjadi populer di media sosial, memiliki ratusan ribu penggemar di Instagram dan TikTok.

Beberapa orang terkadang meninggalkan komentar negatif yang menuduh pemiliknya melatihnya berjalan seperti manusia untuk mendapatkan perhatian.

Akan tetapi menurut Kentee Pasek dan beberapa dokter hewan, kemampuan Dexter hanyalah cara uniknya beradaptasi untuk mengatasi kesulitan.

Baca Juga: Habis Manis Sepah Dibuang, Borok Masa Lalu Putra Siregar Dikuliti Habis, Dituding Tega Telantarkan Anak dan Istri Pertama Hingga Sakit dan Meninggal

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest