Follow Us

Bacaan Doa dan Dzikir Pagi Sesuai Tuntunan Rasulullah, Sebagai Amalan Agar Senantiasa Mendapat Perlindungan Allah SWT

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 20 Juli 2022 | 18:35
ilustrasi berdoa - bacaan doa dan dzikir pagi sesuai tuntunan Rasul
pexels.com/thirdman

ilustrasi berdoa - bacaan doa dan dzikir pagi sesuai tuntunan Rasul

Suar.ID - Doa dan dzikir pagi hari dapat dibaca sehari-hari sebagai amalan, agar senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Doa dan dzikir pagi hari bisa diamalkan kapan saja di waktu pagi, sebelum menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dikutip dari buku Shalat Shalat Sunnah Penarik Rezeki, berikut bacaan doa dan dzikir pagi hari:

1. Sayyidul Istighfar

Rasulullah SAW mengajarkan doa sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.

Allahumma anta rabbi, laa ilaaha illa anta, khalaqtanii, wa ana a'uudzu bika min syarri maa shana'tu, abuu-u laka bini'matika 'alayya, wa abuu-u bidzambii, faghfirloi, fa-innahu laa yaghfirudz-dzunuuba illaa anta.

Artinya:

"Ya Allah, Engkau adalah Rabb-ku, tidak ada Tuhan selain Engkau. Engkau ciptakan aku, Aku adalah hamba-Mu, dan aku akan menjalankan semua janjiku untuk-Mu dengan segala kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang aku lakukan. Aku kembali kepada-Mu dengan segala nikmat-Mu atasku dan aku mengakui dosa-dosaku, maka ampunilah aku, karena tidak ada yang dapat memberi ampunan terhadap dosa-dosa kecuali Engkau."

Rasulullah SAW bersabda: "Siapa yang membacanya di siang hari dengan keyakinannya, lalu ia mati pada harinya itu sebelum sore harinya, maka ia termasuk ahli surga. Dan siapa yang membacanya di malam hari dengan meyakininya, lalu ia mati sebelum pagi harinya, mala ia termasuk ahli surga," (HR Bukhari).

2. Tasbih, tahmid dan takbir

Subhanallah"Maha suci Allah" (33 kali)

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest