Follow Us

Bacaan Doa Qunut Saat Sholat Subuh, Dilengkapi Huruf Latin dan Terjemahan

Rizki Dewi Ayu - Rabu, 13 Juli 2022 | 21:03
Bacaan doa qunut subuh untuk sholat subuh dengan huruf latin dan terjemahan
humanresourcesonline.net

Bacaan doa qunut subuh untuk sholat subuh dengan huruf latin dan terjemahan

Suar.ID - Inilah bacaan doa Qunut saat sholat subuh lengkap dengan arti dan terjemahan.

Doa Qunut termasuk amalan yang disunahkan dalam sholat subuh.

Doa Qunut yang disunahkan ada tiga macam, yaitu Qunut subuh, Qunut witir dan Qunut Nazilah.

Dilansir dari islam.nu.or.id, Qunut subuh sifatnya sunag muakkadah, artinya jika tidak dibaca tak akan membatalkan sholat.

Tetapi dianjurkan sujud sahwi, baik ditinggalkan sengaja atau tidak.

Berikut bacaan Doa Qunut Subuh dan artinya:

Doa Qunut Subuh

اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ وَقِنِيْ شَرَّمَا قَضَيْتَ فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ وَاِ نَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allahummahdini fî man hadait, wa ‘âfini fî man ‘âfait, wa tawallanî fî man tawallait, wa bâriklî fî mâ a‘thait, wa qinî syarra mâ qadhait, fa innaka taqdhî wa lâ yuqdhâ ‘alaik, wa innahû lâ yazillu man wâlait, wa lâ ya‘izzu man ‘âdait, tabârakta rabbanâ wa ta‘âlait, fa lakal hamdu a’lâ mâ qadhait, wa astagfiruka wa atûbu ilaik, wa shallallâhu ‘alâ sayyidinâ muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alâ âlihi wa shahbihi wa sallam

Artinya: “Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama-sama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau pimpin.

Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena sesungguhnya Engkau-lah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau beri kekuasaan.

Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagi-Mu atas yang telah Engkau pastikan. Aku mohon ampun dan tobat kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat dan salam atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarganya dan sahabatnya.”

Baca Juga: Bacaan Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi, Wajib Dibaca Agar Terhindar dari Godaan Iblis Yang Terkutuk

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest