Follow Us

Bikin Nangis, Keluarga di Ukraina Ini Akhirnya Bisa Bertemu dengan Anjing Peliharaan Mereka yang Setia Menunggu Berbulan-bulan Lamanya Selama Perang

Adrie Saputra - Minggu, 10 Juli 2022 | 14:31
Keluarga di Ukraina bertemu dengan anjing peliharaan mereka setelah 4 bulan berpisah.
Oddity Central

Keluarga di Ukraina bertemu dengan anjing peliharaan mereka setelah 4 bulan berpisah.

Suar.ID - Sebuah keluarga di Ukraina akhirnya kembali ke rumah mereka yang dilanda perang di Hostomel setelah empat bulan lamanya.

Mereka berharap bisa bertemu dengan anjing husky kesayangan mereka, Belyi.Pada bulan Maret tahun ini, ketika Rusia mulai menargetkan bandara Hostomel yang strategis dan penting dengan artilerinya, Kateryna Tytova yang berusia 35 tahun dan keluarganya harus membuat keputusan yang memilukan.

Kateryna, suaminya dan dua anak mereka yang masih kecil meninggalkan kota dan meninggalkan anjing husky putih mereka, Belyi.

Kedengarannya kejam, tetapi itu adalah saat-saat yang putus asa.

Rusia melakukan sejumlah serangan di sekitar bandara, dan tidak ada waktu untuk merencanakan pelarian mereka.

Sebuah foto Kateryna menggendong putrinya yang berusia 5 tahun saat mereka melarikan diri dari tembakan artileri telah menjadi berita utama internasional.

Namun meski meninggalkan Belyi, keluarga itu selalu berharap anjingnya akan menunggu mereka ketika mereka kembali.Namun, harapan itu mulai memudar seiring waktu yang terus berjalan hingga berbulan-bulan lamanya dan mereka melihat kampung halaman mereka sudah menjadi puing-puing.

Namun, begitu keadaan sudah dirasa aman, mereka meninggalkan rumah teman mereka di Vinnytsia, tempat mereka berlindung, dan kembali ke rumah.

Dan saat mereka kembali, anjing kesayangan mereka ternyata masih hidup."Sungguh keajaiban dia selamat tanpa kita," kata Kateryna sambil menangis kepada wartawan.

"Dia menunggu dengan sabar seolah-olah kami keluar ke toko, bukannya pergi berbulan-bulan setelah melarikan diri untuk hidup kami."

"Saya menangis melihat apa yang tersisa dari kota kami sekarang."

"Tapi Belyi hidup terasa seperti hadiah, dan sesuatu yang positif untuk dipegang saat kami mencoba membangun kembali kehidupan kami yang hancur."Diyakini bahwa Siberian husky entah bagaimana selamat dari penembakan dan tetap hidup dengan cara mengais makanan melalui puing-puing.

Anjing tersebut juga selamat dari tentara Rusia yang jelas-jelas menggeledah rumah keluarga, tetapi ketika pemiliknya kembali, dia menunggu mereka di ambang pintu.

Baca Juga: Putus Asa Tak Mampu Biayai Hidup Keluarga, Suami Ini Tega Bunuh Istri dan Anak yang Tengah Kelaparan

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest