Follow Us

Heboh Es Krim Buata Perusahaan China yang Tidak Meleleh Setelah Dibakar, Netizen: Apakah Aman untuk Dikonsumsi?

Adrie Saputra - Sabtu, 09 Juli 2022 | 14:31
Perusahaan China dikecam karena membuat es krim yang tak mencair.
Oddity Central

Perusahaan China dikecam karena membuat es krim yang tak mencair.

Suar.ID - Sebuah perusahaan es krim premium China telah memicu kontroversi di media sosial karena produknya diduga tidak meleleh bahkan ketika disimpan pada suhu tinggi untuk jangka waktu yang lama.Pekan lalu, Zhongxuegao, sebuah perusahaan es krim China yang terkenal dengan produk-produk berkualitas tinggi, menjadi viral di media sosial setelah seseorang memposting foto dan video es krim Zhongxuegao di sebelah termometer yang menunjukkan 31 derajat Celcius.

Poster aslinya mengklaim bahwa makanan beku telah disimpan pada suhu itu selama sekitar satu setengah jam, tetapi jelas tidak meleleh sedikit pun.

Postingan tersebut mendapat banyak perhatian dan menginspirasi orang lain untuk melakukan eksperimen mereka sendiri, termasuk membakar es krim untuk melihat apakah es krimnya meleleh.

Perusahaan China dikecam karena membuat es krim yang tak mencair.
Oddity Central

Perusahaan China dikecam karena membuat es krim yang tak mencair.

Pada tanggal 5 Juli, Zhongxuegao sekali lagi menjadi pembicaraan di jejaring sosial China, ketika video seseorang menggunakan api untuk melelehkan salah satu es krimnya menjadi viral.

Meskipun bagian luar camilan menjadi hangus, es krimnya tidak meleleh, seperti halnya lusinan video serupa lainnya yang muncul setelah itu.Saat kontroversi seputar kualitas es krim kelas atas semakin berkembang, Zhongxuegao akhirnya mengeluarkan pernyataan yang diharapkan dapat menenangkan pikiran pelanggan.

Ia mengklaim menggunakan "zat penambah kekentalan" untuk mencegah es krim meleleh dengan mudah, tetapi meyakinkan semua orang bahwa produknya masih memenuhi standar keamanan pangan nasional.

Menurut sumber berita Tiongkok, es krim termurahnya dihargai 12 yuan (sekitar Rp 26 ribu), beberapa kali lebih mahal daripada merek lain, dan dengan es krim kelas atas mencapai 160 yuan (Rp 350 ribu)."Apakah aman bagi tubuh manusia untuk mengonsumsi produk yang secara artifisial mencegah es krim meleleh dalam waktu lama?" tanya seseorang di media sosial Weibo."Keamanan pangan adalah hal yang paling penting, dan verifikasi praktis diperlukan untuk sepenuhnya menghilangkan kecurigaan publik," tulis seorang jurnalis People's Daily.Zhongxuegao adalah salah satu produsen es krim paling sukses di China, tetapi reputasi dan keuntungannya diperkirakan akan mendapat pukulan besar menyusul kontroversi pencairan es krim baru-baru ini.

Baca Juga: Wajah Cantiknya Kerap Wara-wiri di TV, Kini Artis ini Dinikahi Polisi dan Jadi Ibu Bhayangkari, Fokus Urus Anak, Penampilan Terbarunya Bikin Melongo!

Source : Oddity Central

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest