Follow Us

Tak Sengaja Dapat Gaji Rp 2 Miliar dari Perusahaan, Karyawan Ini Langsung Resign dan Menghilang!

Adrie Saputra - Selasa, 28 Juni 2022 | 18:32
Ilustrasi rupiah, ilustrasi penyaluran BLT UMKM, ilustrasi KUR
KOMPAS.com

Ilustrasi rupiah, ilustrasi penyaluran BLT UMKM, ilustrasi KUR

Suar.ID - Seorang pria Chili yang secara tidak sengaja dibayar 286 kali gajinya bulan lalu dan langsung mengundurkan diri dari perusahaan.

Dia juga dikabarkan menghilang setelah berjanji untuk mengembalikan uang yang dibayarkan lebih.Mengutip dari Oddity Central, seseorang di departemen sumber daya manusia dari produsen cold cut terbesar di Chili, Consorcio Industrial de Alimentos (Cial), pasti panik.

Pasalnya dia secara tidak sengaja, mereka membayar karyawan 165.398.851 peso Chili (sekitar Rp 2,6 miliar) bulan lalu.

Padahal harunya hanya menerima 500.000 peso (sekitar Rp 8 juta).

Kini karaywan itu tampaknya tidak mau mengembalikan uang perusahaan.

Dia telah mengundurkan diri dari posisinya dan menghilang tanpa jejak.

Perusahaan akhirnya berupaya menempuh jalur hukum dan menyewa pengacara untuk memulihkan kerugian mereka.Menurut surat kabar Chili Diario Financiero, pada tanggal 30 Mei, seorang asisten kantor di Cial mendekati seorang wakil manajer untuk melaporkan kesalahan dalam pembayaran bulanannya.

Setelah memeriksa akun, orang tersebut menyadari bahwa telah membayar jutaan peso secara berlebihan kepada karyawannya, dan ingin mengklarifikasi masalah tersebut.Setelah memeriksa catatan, manajemen Cial mengonfirmasi bahwa orang tersebut memang telah dibayar sekitar 286 kali gaji bulanan secara tidak sengaja, dan memberi tahu mereka bahwa mereka perlu mengembalikan uang yang dibayarkan lebih.

Pekerja tersebut diduga setuju untuk pergi ke bank mereka lebih awal keesokan harinya dan mengembalikan uang majikan mereka, hanya saja mereka akhirnya melakukan sesuatu yang sangat berbeda.Setelah departemen keuangan Cial memperhatikan bahwa bank tidak memberi tahu mereka tentang pembayaran yang dikembalikan, mereka mencoba menghubungi pekerja itu lagi, namun pesan mereka tidak dijawab.

Beberapa saat kemudian, pekerja itu menghubungi, mengklaim bahwa dia ketiduran dan akan segera mengunjungi bank.

Hanya saja dia tidak pernah melakukan itu, dan pada tanggal 2 Juni, peekrja hanya menyerahkan pengunduran diri melalui firma hukum.Pekerja tersebut kini dilaporkan menghilang, sehingga perusahaan tidak punya pilihan selain mengambil tindakan hukum tentang apa yang dianggapnya sebagai kejahatan penyelewengan dan berharap dapat memulihkan setidaknya sebagian dari uang yang dibayarkan secara tidak sengaja.

Baca Juga: Bukan hanya Hotman Paris, Nikita Mirzani Ternyata Diam-diam Punya Saham di Holywings

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest